Lihat ke Halaman Asli

Suprihadi SPd

Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Jalan Sehat Hari Ahad Semarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Diperbarui: 11 Agustus 2024   08:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diolah dengan Canva (dokpri)

Jalan Sehat Hari Ahad Semarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Hari Ahad (11/8/2024) cuaca cukup cerah. Di berbagai daerah di Indonesia sudah mulai semarak perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia. Salah satu kegiatan yang "merakyat" adalah Jalan Sehat

Keluarga besar Trah Sastro Martoyo mengikuti acara Jalan Sehat yang diadakan di Dukuh Ketinggen, Desa Karanglo, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Satu hal yang membuat saya ikut senang, ternyata ibunda tercinta yang sudah berusia 85 tahun lebih mau ikut berkeliling dengan kursi roda.

Diolah dengan Canva (dokpri)

Sebelum mereka berkeliling mengikuti Jalan Sehat, sebagian anggota Trah Sastro Martoyo berfoto di belakang rumah ibunda. Foto yang dibagikan di WAG itu segera saya "permak" dengan menambah foto saya dengan kaos seragam yang sama. Berhubung kaos saya jarang dipakai, tampak masih terlihat baru. Hal itu terlihat dari warna biru yang masih cerah. 

Meskipun tidak dapat ikut secara langsung berkeliling kampung dengan berjalan kaki, saya masih dapat berpartisipasi dengan membuat, tepatnya mengolah foto keluarga Trah Sastro Martoyo dengan menambahkan foto pribadi saya. 

Cuplikan rekaman video pendek yang dibagikan di WAG oleh adik bungsu, Tarti juga saya youtube-kan agar dapat menjadi kenang-kenangan keluarga.

Selamat menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Mari kita isi kemerdekaan dengan lebih banyak berkarya. Lupakan perbedaan yang dapat memecah belah bangsa. Mari bersatu membangun negeri tercinta Republik Indonesia.

Penajam Paser Utara, 11 Agustus 2024




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline