Lihat ke Halaman Asli

Suprihadi SPd

Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Tiket Gratis Masuk Museum Benteng Vredeburg di Depan Istana Negara di Yogyakarta

Diperbarui: 28 Juni 2024   05:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tiket gratis Museum Benteng Vredeburg (dokpri)

Tiket Gratis Masuk Museum Benteng Vredeburg di Depan Istana Negara di Yogyakarta

Istana Negara Republik Indonesia ada di beberapa kota. Salah satu istana negara ada di Yogyakarta. Istana itu diberi nama Gedung Agung. Di seberang jalan istana negara itu ada sebuah museum yang cukup megah. Museum Benteng Vredeburg sudah direnovasi. Tampilan depan sangat memikat.

Sebelum memasuki museum, saya berjalan-jalan di sekitar museum karena jam buka belum tiba. Saya mencari papan penunjuk arah yang dapa dijadikan kenang-kenangan bahwa pernah berkunjung ke sana.

Posisi museum berseberangan dengan istana negara (dokpri)

Selain papan nama penunjuk arah museum dan istana negara, saya juga mencari papan nama lain yang menunjukkan lokasi yang sering dijadikan aobejk foto para wisatawan, yaitu papan nama TITIK NOL Yogyakarta atau Nol Kilometer Yogyakarta.

Dokpri

Tidak jauh dari papan nama di dekat perempatan jalan itu, ada Monumen Sebelas Maret. Saya berusaha mengambil gambar atau memotret dengan susah payah karena sinar matahari pagi sangat menyilaukan. Perlu mencari posisi strategis agar dapat mengambil gambar dengan baik.

Jogya Kota Batik Dunia (dokpri)

Setelah puas berfoto-foto di sekitar Titik Nol Yogyakarta, saya segera kembali berjalan kaki menuju museum Benteng Vredeburg. Pada bulan Juni 2024, tiket masuk museum gratis. Namun, pengunjung tetap perlu menuju loket pembelian tiket. Pengunjung akan diberi tiket gratis hingga akhir Juni 2024.

Dokpri

Halaman luas akan dijumpai di dekat pintu masuk museum Benteng Vredeburg. Pada hari Rabu (26/6/2024) saya mengunjungi museum yang cukup terkenal tersebut. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline