Lihat ke Halaman Asli

Suprihadi SPd

Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Aktivitas Pagi Hari di Rumah Ibunda Klaten, Jawa Tengah: Olah Raga Kursi Roda

Diperbarui: 25 Juni 2024   07:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Aktivitas Pagi Hari di Rumah Ibunda Klaten, Jawa Tengah: Olah Raga Kursi Roda

Pagi hari sebelum azan subuh bekumandang aktivitas di rumah ibunda di Klaten sudah dimulai. Adik Tarti sudah mulai merebus air panas untuk mengisi termos, dan memanaskan nasi dengan kompor. Ibunda tidak suka menggunakan magic com. Untuk nasi harus dimasak di atas kompor.

Setelah melaksanakan ibadah salat Subuh, adik Tarti segera menjemput kakak Srimulyo untuk berendam di kolam renang Umbul Brondong. Waktu belum menunjukan pukul 05.00 WIB. Suhu udara masih dingin, Selasa (25/6/2024)

Sebelum pukul 06.00 WIB adik Tarti sudah pulang dari Umbul Brondong dengan membawa masakan sambel tumpang atau lethok. Saya segera menyantap masakan nostalgia tersebut.

Ketika saya sudah selesai makan, adik Tarti sudah siap untuk mengantarkan atau menemani ibunda (tepatnya mendorong kursi roda) jalan-jalan ke sekitar Dukuh Ketinggen, Desa Karanglo, Kecamatan Klaten Selatan, Jawa Tengah.

Saya ikut sebentar menemani ibunda jalan-jalan. Harap maklum, pada pagi hari urusan untuk ke toilet tidak dapat ditunda. Saya segera pulang untuk menunaikan "kewajiban" tersebut.

Selain itu, saya juga ingin berolah raga jari-jemari tangan dengan mencuci pakaian pribadi. Kalau pagi hari tidak menggerakkan anggota tubuh, suhu udara akan semakin terasa dingin.

Pada saat ibunda berolah raga kursi roda (padahal hanya duduk manis dan kursi roda didorong oleh adik Tarti), saya pun berolah raga jari-jemari dengan mencuci pakaian pribadi.***

Ditulis di rumah ibunda di Klaten, 25 Juni 2024




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline