Lihat ke Halaman Asli

Suprihadi SPd

Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Solusi dari Ayah Kemudo Cukup Berbahaya ketika Lamaran kepada Roro Mendut Ditolak

Diperbarui: 21 Juni 2024   06:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dayang-dayang melaporkan bahwa Roro Mendut diculik (dokpri)

Solusi dari Ayah Kemudo Cukup Berbahaya ketika Lamaran kepada Roro Mendut Ditolak

Orang tua Kemudo sudah berusaha secara baik-baik untuk melamar Roro Mendut. Namun, orang tua Roro Mendut menolak lamaran itu karena perbedaan status atau kasta. Keluarga Roro Mendut termasuk kaya sedangkan keluarga Kemudo sebaliknya.

Atas penolakan itu, terjadi perkelahian. Namun, perkelahian antara dua pihak keluarga tidak menyelesaikan masalah. Ayah Kemudo kemudian bercerita sewaktu akan mendapatkan istrinya (ibunda Kemudo) harus melakukan penculikan agar bisa didapatkan. Atas cerita ayahnya itu, Kemudo dengan langkah mantap kembali ke rumah Roro Mendut untuk menculik gadis pujaannya itu, mencontoh perbuatan yang pernah dilakukan ayahnya.

Roro Mendut diculik tentu dengan senang hati menerimanya. Tanpa susah payah, Kemudo berhasil membawa pergi Roro Mendut. Tentu saja hal itu membuat heboh. Dua dayang-dayang atau penjaga Roro Mendut melaporkan peristiwa penculikan itu kepada kedua orang tua Roro Mendut.

Secara spontan ayah Roro Mendut segera mengejar anak gadisnya yang dibawa kabur oleh Kemudo. Hanya seorang diri ayah Roro Mendut mencari anak gadisnya itu.

Ayah Roro Mendut berhasil menemukan anak gadisnya (dokpri)

Singkat cerita, ayah Roro Mendut berhasil menemukan keberadaan anak gadisnya bersama Kemudo dan ayah Kemudo. Tentu saja, Roro Mendut tidak begitu saja bisa diambil atai diajak pulang oleh ayahnya.

Ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh ayah Roro Mendut jik ingin mengambil atau membawa pulang Roro Mendut. Persyaratannya cukup berat, yaitu menahan serangan atau menangkis senjata tombak yang dibawa oleh ayah Kemudo. Jika berhasil menangkis atau menahan serangan tombak itu, Roro Mendut bisa dibawa pulang.

Nasib naas tidak terelakkan, ayah Roro Mendut tidak sanggup menahan serangan tombak yang diarahkan pada bagian tubuhnya. Ayah Roro Mendut pun pingsan oleh keampuhan atau kehebatan senjata tombak tersebut.

Cuplikan adegan saat ayah Roro Mendut mendapatkan serangan tombak pada tubuhnya dapat disaksikan dalam video yang disertakan dalam tulisan ini. Selamat menyaksikan.***

Ditulis di rumah ibunda di Klaten, 21 Juni 2024  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline