Lihat ke Halaman Asli

Suprihadi SPd

Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Cerita di Balik Pelaksanaan Upacara Hari Guru

Diperbarui: 19 Mei 2024   05:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Cerita di Balik Pelaksanaan Upacara Hari Guru


Hari Guru diperingati dengan upacara bendera di halaman depan kantor bupati Penajam Paser Utara (7/12/2023). Pelaksanaan upacara memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Berhubung pada tanggal 25 November 2023 pengurus PGRI kabupaten masih mengikuti acara di kabupaten lain, pelaksanaan upacara bendera dimundurkan pada tanggal 7 Desember 2023.

Dokpri

Panitia bekerja keras demi kelancaran upacara yang diikuti para guru mulai jenjang sekolah paling rendah hingga jenjang paling tinggi. Pada saat para tamu undangan sudah berada di bawah tenda-duduk di kursi-barulah para peserta upacara dipersilakan berjalan kaki memasuki lapangan secara berkelompok diiringi musik.


Para kepala sekolah dan pengawas yang berada pada kursi tamu undangan memperhatikan para guru yang memasuki lapangan "agak menyimpang". Sebagian dari peserta tidak berjalan mengikuti rombongan atau pasukan di depan mereka.

Dokpri

Rupanya peserta yang "menyimpang" tersebut berusaha menghindari tanah yang becek di tengah lapangan. Sementara itu, panitia berusaha menertibkan para peserta upacara.

Dokpri

Meskipun lapangan sebagian ada yang becek atau berlumpur, pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan lancar. Para peserta di lapangan dengan tertib mengikuti rangkaian acara Hari Guru tersebut.

Input sumber gambar

Para petugas upacara juga dapat menjalankan tugas dengan lancar, tanpa hambatan yang berarti. Pakaian kebesaran seragam PGRI dikenakan sebagian besar peserta upacara.

Cerita setelah Upacara Selesai

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline