Lihat ke Halaman Asli

Suprihadi SPd

Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Aktivitas 60 Hari Menjelang Purnatugas

Diperbarui: 3 Desember 2023   21:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Aktivitas 60 Hari Menjelang Purnatugas

Enam puluh hari lagi purnatugas. Tanggal 3 Desember 2023 saya masih beraktivitas sebagai PNS (Peegawai Negeri Sipil). Sebagai pengawas sekolah, saya  mempunyai tiga sekolah binaan (SMP 1 PPU, SMP 21 PPU, dan SMP 27 PPU). Ada guru SMP 1 PPU hari Ahad tanggal 3 Desember 2023 mengikuti kegiatan Lokakarya 7 CGP.

Pengawas sekolah diundang. Saya merasa bersyukur masih diberi kesempatan untuk menghadiri kegiatan Calon Guru Penggerak Angkatan 8 (delapan) Kabupaten Penajam Paser Utara.

Ada 31 (tiga puluh satu) CGP Angkatan 8 tersebut yang meliputi guru dari jenjang PAUD/TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Untuk guru jenjang SMP ada beberapa yang berlatar belakang Bahasa Indonesia (guru mapel Bahasa Indonesia).

Saya merasa kagum sekaligus terpesona dengan penampilan para guru yang berdandan dengan pakaian beraneka warna dan model. Selain itu, wajah mereka agak sulit dikenali dengan make up yang tidak biasa.

Dokpri

Saya mengambil atau memilih beberapa foto secara acak, tidak berurutan untuk ditampilkan dalam tulisan di sini. Begitu banyak foto yang saya hasilkan, cukup sulit untuk mengurutkan dan memilih.

Dokpri

Ada foto bersama pengawas dan ada pula foto bersama CGP. Itu pun tidak semua CGP jenjang SMP yang sempat saya ajak berfoto bersama.

Dokpri

Festival Panen Hasil Belajar Lokakarya 7.  Demikian tulisan yang terpampang di atas panggung. Posisi panggung agak jauh dari tempat duduk tamu dan undangan sehingga hasil jepretan kurang bagus. Saat di-zoom, gambar agak pecah. Begitulah kondisi kamera ponsel saya.

Dokpri

Saya lebih suka memotret orang yang sedang memotret dan objek gambar yang sedang dipotret. Kasihan orang yang sedang memotret jarang dipotret orang lain.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline