Lihat ke Halaman Asli

Suprihadi SPd

Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Menghadiri Syukuran Kawan Mau Naik Haji

Diperbarui: 14 Juni 2023   05:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pak M. Hanafi mau naik haji (Dokpri)

Menghadiri Syukuran Kawan Mau Naik Haji

Hari Selasa tanggal tiga belas Juni 2023 kami mendapat dua undangan tertulis untuk menghadiri acara syukuran. Dua kawan kami akan naik haji. Undangan pertama dari Pak M. Hanafi. Tertera waktu atau jam untuk hadir, yaitu pukul 11.00 WITA. Saya masih berada di Ruang Pengawas 1 menjelang pukul sebelas hari Selasa itu.

Berada di Ruang Pengawas 1 (Dokpri)

Hanya ada tiga orang di dalam Ruang Pengawas 1. Saya berbincang dengan mbak Dwi dan mbak Vivi di dalam ruang ber-AC tersebut. Kawan-kawan pengawas sebagian sedang menghadiri acara pelepasan siswa kelas 6. Sebagian pengawas menghadiri acara Refleksi PSP (Program Sekolah Penggerak) Angkatan 2 tahun pertama.

Tepat pukul sebelas, Pak M. Arsyad muncul di Ruang Pengawas 1. Menantu Pak Ahmad Muzni tersebut bersedia membawa mobil ke tempat acara syukuran dua kawan yang akan berangkat naik haji.

Berlima satu mobil (dokpri)

Saya merasa  sangat  beruntung memilki kawan-kawan pengawas dan penilik sekolah yang berbaik hati membawa kami yang tidak memiliki mobil. Hari Selasa itu, Pak M. Arsyad membawa serta dua staf tata usaha di ruang pengawas, mbak Dwi dan mbak Vivi. Kebetulan putri kedua mbak Dwi ikut pula.

Habis makan berswafoto (dokpri)

Rupanya acara syukuran mirip dengan acara hajatan pengantin dan sejenisnya. Begitu datang kami langsung dipersilakan makan prasmanan. Aneka menu makanan yang khas disiapkan di garasi mobil Pak M. Hanafi. Suami Bu Rosnah tersebut sedang ada keperluan ke kemenag kabupaten saat kami tiba. 

"Mengantar koper!"

Begitu penjelasan Bu Rosnah saat saya menanyakan keberadaan Pak M. Hanafi. Ada informasi bahwa calon jamaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara diberangkatan pada dini hari pukul dua hari Rabu tanggal empat belas Juni 2023.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline