Lihat ke Halaman Asli

Suprihadi SPd

Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Percayalah Ada Keajaiban pada Hari Jumat

Diperbarui: 8 April 2023   07:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kalender April 2023 (dokpri)

Percayalah Ada Keajaiban pada Hari Jumat

Orang yang bekerja di kantoran, hari Jumat sering disebut hari pendek. Anak sekolah umum mengetahui bahwa hari Jumat adalah hari pendek untuk belajar secara formal di sekolah. Jam kerja atau jam sekolah umumnya hanya sampai pukul 11.00 atau paling lama 11.30.

Umat Islam, khususnya laki-laki ada kewajiban untuk melaksanakan ibadah salat Jumat (berjamaah) pada waktu zuhur. Salat zuhur yang empat rakaat diganti dengan salat Jumat yang hanya dua rakaat. Untuk umat Islam yang tidak mengikuti salat Jumat (berjamaah), wajib mengerjakan salat zuhur seperti hari lain.

Jumat Istimewa

Berdoa pada hari Jumat sangat baik. Berharap memperoleh rezeki lebih banyak pada hari Jumat boleh dilakukan. Berkah hari Jumat, banyak orang bersedekah.

Pada hari Jumat tanggal tujuh April 2023 saya tidak menyangka akan kedatangan tamu istimewa. Siang hari usai waktu salat Jumat, seseorang datang dengan mengendarai sepeda motor.

"Dari mana?"

"Saya ngojek sekarang di pelabuhan Penajam!"

Percakapan pun beralih pada tujuan utama seseorang itu ke rumah kami. Saya tersenyum senang mendengar penuturan orang tersebut.

"Jadi digabung saja dengan pinjaman saya yang dulu. Berapa semuanya. Nanti saya transfer pembayarannya!"

Tanpa ragu saya pun mengambilkan barang produk herbal yang akan dibelinya. Selain itu, saya juga memberikan nomor rekening bank untuk transfer.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline