Lihat ke Halaman Asli

Suprihadi SPd

Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Warna-Warni Menyegarkan

Diperbarui: 4 Maret 2023   06:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apel Jumat, 3 Maret 2023 (dokpri)

Warna-Warni Menyegarkan

Hari Jumat tanggal tiga bulan tiga tahun dua ribu dua puluh tiga merupakan hari istimewa. Kami para pengawas sekolah mengikuti apel dengan kaos berwarna-warni. Halaman kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (disdikpora) terlihat ceria.

Sisi kiri terdiri ibu-ibu pengawas (dokpri)

Pak Daman yang sebelumnya menjabat sekretaris disdikpra telah mendapat amanat baru sebagai Plt (Pelaksana Tugas) kepala disdikpora.  Pejabat disdikpora sebelumnya, Pak Alimuddin berpindah tugas sebagai salah satu deputi di Otorita IKN Nusantara.

"Hari Rabu tanggal delapan Maret 2023 akan diadakan serah terima di kantor ini!"

Demikian salah satu informasi yang disampaikan Pak Daman dalam apel. Para peserta apel mendengarkan dengan sungguh-sungguh amanat Pak Daman. Sementara itu saya berusaha mencuri kesempatan untuk memotret dari berbagai sudut.

Memotret peserta apel di baris ketiga (dokpri)

Kamera gawai saya arahkan ke samping kiri, samping kanan, ke depan, dan menyerong. Dengan demikian banyak gambar yang dapat dihasilkan.

Untuk memotret baris ketiga, saya perlu memasang kamera gawai agak ke atas. Agak sulit untuk menemukan posisi yang tepat. Namun, saya tetap berusaha untuk dapat mengahsilkan gambar yang tidak "terpotong".

Memotret peserta apel baris pertama (dokpri)

Untuk memotret peserta apel barus pertama saya usahakan dapat memunculkan wajah Pak Daman. Meskipun posisi dari samping kiri beliau, saya tetap dapat memotret. Tampak pula dua kabid (baru) berdiri tidak jauh dari Pak Daman. Tampak Pak Ismail (kabid dikdas)berdiri di samping kabid PAUD Dikmas. 

Bu Tuti membeli gorengan di kantin untuk dimakan bersama pengawas lain (dokpri)

Usai apel, seperti biasa kami berkumpul di Ruang Pengawas 1 dan Ruang Pengawas 2. Seperti biasa pula, selalu ada pengawas yang membawa (membeli) gorengan untuk makan bersama. Pak Sukoco membeli gorengan untuk ditaruh di Ruang Pengawas 2. Sementara itu, Bu Tuti, istri Pak Jumio membeli gorengan dari kantin dam ditaruh di Ruang Pengawas 1.

Pak Sukoci di antara kaum ibu pengawas (dokpri)

Cukup banyak pengawas yang mondar-mandir dari satu ruang ke ruang lain. Terkadang duduk-duduk atau berdiri di luar ruang. Umumnya mereka mencari "lawan bicara" sesuai keperluan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline