Lihat ke Halaman Asli

Suprihadi SPd

Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Perjalanan ke Sepaku, Wilayah Baru Ibu Kota Indonesia

Diperbarui: 15 September 2022   05:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Perjalanan Ke Sepaku, Wilayah Baru Ibu Kota Indonesia (1)


Rencana berkunjung ke sekolah binaan di wilayah Kecamatan Sepaku sudah disepakati pada hari Kamis tanggal lima belas September 2022.

Pak Mokhamad Syafii yang ketempatan mobil dinas pengawas sekolah jenjang SMP sudah siap untuk menjadi driver. Tiga orang pengawas lain yang memiliki sekolah binaan di wilayah Sepaku juga sudah saya hubungi.

Lima orang satu mobil tidak terlalu penuh. Namun, kepastian siapa saja yang siap berangkat akan ditentukan pada saat hari H dan jam J.

Untuk kesepakatan hari sudah disetujui. Namun, untuk waktu (jam berapa) belum diputuskan. Biasanya kalau kami akan melakukan perjalanan ke wilayah Sepaku berangkat pagi-pagi, sekitar pukul tujuh pagi sudah jalan.

Jarak dari Penajam ke Sepaku sekitar seratus kilometer. Pada saat sebelum jalan diperbaiki, waktu tempuh sekitar tiga jam. Setelah jalan dari simpang Silkar hingga Sepaku diperbaiki, waktu tempuh hanya sekitar dua jam.

Sebenarnya badan saya masih lelah setelah hari Rabu tanggal empat belas September 2022 melakukan perjalanan ke wilayah Riko dan Maridan. Namun, berhubung sudah ada janji, saya harus konsekuen.

Penajam Paser Utara, 15 Seotember 2022




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline