Lihat ke Halaman Asli

Menyelaraskan Managed Service Indonesia dengan Prioritas Bisnis SMB

Diperbarui: 28 April 2020   14:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Klien bisnis kecil dan menengah (SMB) yang Anda layani hari ini menempatkan prioritas tinggi pada teknologi. Sebenarnya, dua pertiga UKM menonjolkan teknologi yaitu elemen utama dalam mengejar tujuan bisnis mereka di tahun mendatang. Mereka mencari untuk bergerak lebih dari sekadar mengelola dan memelihara infrastruktur mereka untuk memanfaatkan teknologi untuk menuntaskan dilema utama bisnis mereka. Banyak UKM ingin meningkatkan investasi mereka dalam teknologi dan keahlian IT, tapi sebagian hambatan masih ada.

Ketika prospek Anda mencoba menemukan penyedia layanan yang ideal, mereka dengan hati-hati memikirkan bagaimana mereka dapat konsentrasi pada tujuan bisnis inti tanpa khawatir tentang kebutuhan TI mereka. Melainkan apakah mereka tahu bahwa dalam melakukan outsourcing ke Managed Service Indonesia seperti Anda, mereka dapat mengalami lebih banyak pertumbuhan dengan layanan TI proaktif, dapat diprediksi, dan preventif Anda?

Untuk berhasil menutup transaksi dan memenangkan bisnis baru, Anda perlu mengkomunikasikan poin layanan TI Anda dengan benar terhadap para prospek. Dengan memanfaatkan MSP seperti Anda, klien Anda akan menikmati pendekatan yang lebih efisien dan proaktif untuk TI yang paralel dengan prioritas bisnis mereka dan memungkinkan mereka untuk konsentrasi pada apa yang paling penting - mengoptimalkan bisnis mereka. Jadi, bagaimana mereka dapat diyakinkan? Dalam bagan ini, kami mengumpulkan data dari The Business Relevance IT dari CompTIA dalam laporan Pasar SMB yang dapat Anda pakai dalam kombinasi dengan poin pembicaraan di bawah ini untuk membantu membujuk para pengambil keputusan SMB untuk mengadopsi layanan TI terkelola Anda tahun ini.

Ketika menyajikan bagan ini dalam proposal Anda selanjutnya, pakai poin-poin pembicaraan ini untuk meyakinkan klien dan prospek bagaimana layanan terkelola Anda selaras sempurna dengan prioritas bisnis utama mereka:

Bagi sebagian besar perusahaan, prioritas bisnis hampir selalu diawali dengan pelanggan - dan Anda tak terkecuali. Ketika ini, keterlibatan pelanggan umumnya mencakup sebagian perangkat, sistem operasi, prasyarat privasi, dan lainnya - yang semuanya Anda perlukan untuk memastikannya berprofesi dengan mulus. Melainkan, mengelola ekosistem ini, bersama dengan kekayaan data yang dijadikan dari bermacam-macam interaksi Anda, yaitu hal yang berat. Sekiranya mempertahankan akun pelanggan yaitu prioritas utama untuk Anda tahun ini, karenanya bayangkan apa yang akan terjadi seandainya Anda tak memiliki akses ke data pelanggan. Bagaimana hal itu memengaruhi relasi Anda atau kemampuan Anda untuk memberi mereka layanan dengan sepatutnya? Kehilangan data yang tak disengaja dapat terjadi kapan saja dan dapat memiliki imbas negatif yang bertahan lama untuk bisnis apa bahkan. Untuk melindungi dari ini, Anda perlu kesinambungan bisnis yang kuat dan rencana pemulihan petaka untuk memastikan downtime diminimalkan seandainya terjadi insiden kehilangan data. Dengan bermitra dengan penyedia layanan terkelola, Anda akan memastikan bahwa data pelanggan penting Anda selalu terlindungi dan gampang diakses.

Apakah Anda ingin memakai teknologi atau sistem baru untuk meningkatkan efisiensi? Seringkali ini membutuhkan upgrade ke komputer, perangkat lunak, otomasi, dan lainnya. Sebagai SMB, Anda mungkin hanya memiliki sebagian sumber kekuatan internal yang tersedia untuk mensupport hal ini. Sekiranya Anda ingin mengalami pengerjaan yang lebih baik, lebih efisien, pertimbangkan bermitra dengan MSP sehingga Anda dapat memiliki tim insinyur yang siap merespons permintaan layanan Anda. Mengalihdayakan fungsi TI dasar Anda ke MSP membantu memastikan bahwa sistem Anda berjalan dengan lancar dan efisien setiap dikala, sehingga Anda dapat konsentrasi pada operasi bisnis inti Anda. Kecuali itu, Anda akan bebas mengalokasikan sumber kekuatan staf internal Anda untuk konsentrasi pada proyek strategis dan aktivitas bisnis yang akan membantu mengoptimalkan bisnis Anda.

Inovasi yaitu bagian kunci untuk kesuksesan bisnis Anda. Anda memahami bahwa merangkul teknologi baru dapat membantu Anda mensupport bisnis Anda, tapi kenyataan sesungguhnya melakukan bisnis Anda dapat menghalangi. Juga, dikala peran teknologi terus berkembang, demikian juga elemen-elemen keputusan yang terkait dengan bagaimana hal itu dikelola. 

Sedangkan Anda ingin memiliki tempat duduk profesional yang betul-betul piawai di bidang TI, kenyataannya yaitu Anda tak dalam posisi untuk mensupportnya. 

Melainkan bermitra dengan MSP yang memiliki perpaduan yang ideal antara teknologi, bisnis, dan keahlian khusus sektor yaitu bagian kunci untuk memberi arahan tujuan strategis Anda. Anda tak hanya akan memiliki akses ke teknologi terupdate dan solusi kelas bisnis yang menjaga waktu kerja dan keuntungan,

Mitra NetData: Dalam melanjutkan janji kami untuk membantu Anda mempercepat penjualan Managed Service Indonesia melalui dukungan pemasaran yang berkelanjutan, setiap minggu kami akan mengupload templat PowerPoint yang dapat disesuaikan dengan bagan dan data yang relevan yang dapat Anda pakai di deck Anda sendiri.  karena berlabel putih, Anda dapat menambahkan logo dan branding Anda sendiri untuk tampil tampak di tengah keramaian! Terus periksa kembali di Portal Dukungan Mitra untuk mengunduh file!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline