Lihat ke Halaman Asli

supli rahim

Orang biasa

Semua Umat Nabi Muhammad SAW Berharap Syafaat

Diperbarui: 15 April 2024   06:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bismillah,

Jika mengharap timbangan amal kebaikan vs amal keburukan umat nabi Muhammad SAW yang lebih besar atau lebih berat jika dibandingkan dengan nikmat tuhan yang mereka gunakan selama hidup maka semua pasti berujung dengan kebangkrutan. Artinya tak mungkin ada dari umat Muhammad yang bisa masuk surga. Yang tersisa hanyalah kenyataan bahwa umat nabi Muhammad masuk surga dari sebab rahmat Allah dan syafaat nabi Muhammad SAW.

Janji Nabi

Pada suatu kesempatan anaknya Fatimah menangis karena tahu bahwa ayahnya akan segera dipanggil Allah. Segera rasulullah memberi kabar baik kepada Fatimah bahwa dialah yang akan segera menyusul beliau menghadap Allah. Nabi Muhammad juga memberitahu bahwa beliau akan memberi syafaat kepada umat beliau yakni di tempat penimbangan amal dan shirat. 

Kebanyakan Merugi

Jika memperhatikan kondisi umat akhir zaman saat ini kita mesti mengakui bahwa kita umat akhir zaman merupakan umat nabi yang banyak lalai dalam memanfaatkan waktu yang Allah berikan kepada kita. Kita kebanyakan tidak khusus dalam solat, tidak subgguh-sungguh dalam beribadah. Kita banyak main-main apalagi sejak kita diberi Internet dengan berbagai aplikasi. Dengan youtube kita lihat film yang sia-sia, dengan WA kita menghabiskan waktu untuk bermain-main, dengan Facebook kita menjadi lalai, dengan titktok kita Washington timeline dsb. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline