Lihat ke Halaman Asli

supli rahim

Orang biasa

Apa yang Akan Kami Perjuangkan Jika Terpilih jadi Anggota DPR RI?

Diperbarui: 1 November 2023   04:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bismillah,

Penulis telah sejak kecil telah menjalani kehidupan sebagai anak petani, sebagai pedagang kaki lima, sebagai buruh, sebagai mahasiswa, di dalam dan luar negeri. sebagai ASN, sebagai konsultan, sebagai peneliti, sebagai birokrat dan sebagai pemerhati kerasnya kehidupan masyarakat bawah. Tanpa sengaja pada tahun 2003 dan tahun ini 2023 penulis diajak untuk memasuki partai politik dan dicalonkan sebagai bakal calon legislatif DPR RI. Pada tahun 2003 penulis menjadi majlis pertimbangan partai  (MPP) Partai Demokrat. Kala itu partai demokrat yang besetan presiden RI ke-6 itu berada di hati rakyat dan memenangkan pemilu presiden dan legislatif. Kala itu pendaftaran tinggal 3 hari lagi sebelum penulis berangkat pergi haji 2003/2004 sehingga penulis dengan bismillah tidak mendaptarkan diri sebagai bacaleg DPR RI. Setelah itu penulis absen dari kegiatan politik praktis.

Pada tahun 2021 suatu hari senior yang mantan orang kuat di birokrat provinsi Sumatera Selatan menelepon penulis yang intinya merayu penulis untuk aktif di partai baru besetan Prof Amin Rais yakni partai Ummat. Sejak awal penulis tertarik dengan partai yang mottonya mirip dengan Muhammadiyah yakni mendasarkan alquran dan hadis sebagai landasan berpijak dan beraktifitas. Tapi sejak itu penulis tidak memperdulikan ajakan senior itu karena penulis sibuk dengan kegiatan sebagai dosen di Universitas Muhammadiyah Palembang yang kebetulan penulis hanyalah sebagai dosen Yayasan dan tidak lagi sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara). Di sini penulis bahagia dengan kegiatan dosen dengan catur dharma Muhammadiyah yakni Pendidikan dan pengajaran, penelitian dan publikasi, pengabdian kepada masyarakat serta alislam dan kemuhammadiyahan.

Jika terpilih

Penulis selalu berprasangka baik kepada Sang Pencipta yang banyak dan terus mengawasi dalam menjalani hidup dan kehidupan. Jadilah penulis bakal calon legislatif DPR RI partai Ummat di daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan 2 yakni 11 kabupaten kota yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Prabumulih, Muara Enim, PALI, Lahat, 4 Lawang, Pagar Alam, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan dan OKU Timur. Jika terpilih penulis akan memperjuangkan sejumlah agenda perubahan yang sejalan dengan Koalisi Perubahan dan persatuan antara lain: 

Visi dan Misi

Penulis akan mewujudkan visi dan misi partai ummat, dan selanjutnya mewujudkan visi misi bacapres dan bacawapres Amin. Visi partai Ummat adalah "Terwujudnya Indonesia sebagai negeri Baldatun Tayyibatun Wa Rabbun Ghafur dengan menegakkan nilai-nilai Ilahiah, Ukhuwah (Persaudaraan Ummat), Hurriyah (Kebebasan), Musawah (Kesamaan), dan ‘Adaalah (Keadilan) dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia". 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline