Lihat ke Halaman Asli

Supli EffendiRahim

pemerhati lingkungan dan kesehatan

Napak Tilas Alumni FP Unsri Angkatan 1978 Yang Kini Sudah Berserakan

Diperbarui: 24 April 2021   03:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bismillah,

Ramadhan tahun 1442 H ini memberi ingatan  bahwa kami sudah tidak muda lagi. Semua kami sudah berumur 60 tahun ke atas. Untuk yang bekerja sebagai ASN sudah pada pensiun. Tinggal lagi yang bekerja sebagai ASN dosen akan pensiun hingga umur 65 hingga 70 tahun. Tulisan ini mengungkapkan perjalanan kami mulai dari mahasiswa hingga saat ini.

Waktu mahasiswa

Kami membesar dan jadi dewasa di kampus Panti Dharma Husada (PDH) Jalan padang selasa Bukit Besar Palembang. Lokasi kampua kami tak jauh dari gedung dan komplek SMAN 1 Palembang dan markas brimobda Bukit Besar Palembang. Kala itu kami antara tahun 1978 sampai dengan 1983  aktif belajar di kampus, mulai dari kuliah, praktek di laboratorium, melaksanakan penelitian, olah raga, berorganisasi, mendaki gunung dll.

Di antara kami ada yang berpacaran sesama mahasiswa, dengan adik tingkat atau lintas fakultas. Salah satu yang ada di gambar itu adalah Ferry Budiman alias Eyik dan Erwita Dewi alias Dewi berpacaran satu angkatan tapi beda jurusan. Eyik Jurusan Ilmu Tanah, Dewi Agronomi. Kini Eyik dan Dewi sudah jadi opa dan oma di Jakarta.

Bertebaran di seluruh tanah air

Jumlah mahasiswa FP Unsri angkatan 1978 adalah 150 orang. Dari jumlah itu kebanyakan di Sumatera tetapi banyak juga di pulau Jawa. Di pulau Jawa kebanyak bermukim di Jabodetabek. Di Sumatera kebanyakan di kota Palembang, Lampung, Bengkulu dan Jambi. 

Banyak juga dari angkatan 1978 yang sudah meninggal dunua seperti Nasrun Azis, Cicilia Nancy.

Tebar hikmah ramadhan

Ramadhan tahun ini memberikan hikmah tersendiri bagi kami karena masih terhubung melalui grup WA angkatan 1978. Saling sapa, saling memberi komen di grup WA merupakan dari silaturrahim. Dengan silaturrahim bertambah berkah umur dan berkah rezeki.

jayalah kita semua.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline