Lihat ke Halaman Asli

Supli rahim

Penulis dan dosen

Mengenang Penamaan Masjid Uswatun Hasanah Kampus Palembang

Diperbarui: 16 April 2023   15:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

flickr.com/baka_neko_baka

Bismillah,

Bila anda di kota Palembang tidak muda untuk mencari masjid Uswatun Hasanah ini. Ketik pada google "masjid Uswatun hasana" maka google akan langsung menujukkan arah., waktu tempuh dll. Maka anda akan sampai di lokasi. Masjid ino berada di kampus dekat jalan Renang. TVRI Palembang berada di Jalan Balap Sepeda. 

Sejarah 

Adalah Effendy Bachtiar dosen Fakutas Ekonomi Universitas Sriwijaya saat ini ia bertugas sebagai kepada Unit Pelaksana Pencarian Tenaga Kerja bagi alumni Baru Universitas Sriwijaya. Uda Effendy demikian dia biasa dipanggil biasa atau sering datang ke kantor penulis. Saat itu penulis berkantor di Pusat Penelitian Lingkungan Hidup Universitas Sriwijaya. Uda Fendy suatu saat konsultasi tentang penamaan yayasan dan masjid yang ia dan keluarganya ingin bangun. Penulis mengajukan usul agar yayasan dan masjid diberi nama Uswatun Hasanah. Penulis tidak menyangka jika nama itu digunakan oleh ybs. Ternyata itu benar adanya.

Effendy Bachtiar

Effendy Bachtiar adalah sosok pekerja keras dan taat beragama. Dari uang tabungan dia menabung untuk membangun masjid untuk umat. Masjid di sekitar rumah di mana dia tinggal memang belum ada kala itu. Uda yang satu ini terlalu indah dan manis untuk dikenang.

Jayalah kita semua.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline