Lihat ke Halaman Asli

Supli rahim

Penulis dan dosen

Cerita Anak Kecil di Desa Jalani Puasa Ramadhan

Diperbarui: 25 Maret 2023   13:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bismillah,

Pada suatu hari yang panas, ada seorang anak kecil yang sedang berpuasa di bulan Ramadhan. Dia merasa bosan di rumah dan ingin mencari kegiatan yang bisa dilakukan di luar rumah. Akhirnya, dia memutuskan untuk pergi ke sawah yang ada di dekat rumahnya.

Setelah sampai di sawah, anak kecil tersebut terpesona dengan pemandangan hijau dan sejuk di sekitarnya. Dia merasa senang dan mulai berjalan-jalan di sekitar sawah. Dia melihat banyak sekali tanaman padi yang tumbuh subur di sawah tersebut.

Anak kecil tersebut juga bertemu dengan beberapa petani yang sedang bekerja di sawah. Mereka sedang menanam padi dan memanen padi yang sudah siap panen. Anak kecil tersebut bertanya kepada petani tentang cara menanam padi dan petani dengan ramah menjawab pertanyaannya.

Waktu terus berjalan dan matahari semakin tinggi di langit. Anak kecil tersebut merasa kehausan dan lapar karena sedang berpuasa. Dia ingin segera pulang ke rumah untuk berbuka puasa. Sebelum pulang, dia memberikan beberapa lembar uang kecil kepada petani sebagai ucapan terima kasih karena sudah menjawab pertanyaannya.

Akhirnya, anak kecil tersebut kembali ke rumah dengan perasaan senang karena telah mendapatkan pengalaman baru di sawah. Dia pun berbuka puasa bersama keluarganya dengan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

Sambil menunggu waktu berbuka, anak kecil tersebut menceritakan pengalamannya di sawah kepada keluarganya. Mereka mendengarkan dengan penuh perhatian dan senang mendengar cerita anak mereka.

Ketika waktu berbuka tiba, mereka pun mempersiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa bersama-sama. Mereka memakan makanan yang lezat dan berbuka puasa dengan penuh kebahagiaan. Anak kecil tersebut merasa bersyukur atas semua nikmat yang diberikan Allah SWT kepada mereka.

Setelah berbuka, anak kecil tersebut kembali ke kamarnya untuk istirahat. Dia merasa lelah setelah berjalan-jalan di sawah dan juga puasa seharian. Namun, dia merasa senang dan bersemangat karena telah mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat dan juga belajar tentang cara menanam padi.

Keesokan harinya, anak kecil tersebut kembali ke sawah untuk belajar lebih banyak lagi tentang pertanian. Dia ingin tahu lebih banyak tentang cara menanam padi dan bagaimana memelihara tanaman padi dengan baik. Dia juga ingin menjadi petani yang sukses suatu hari nanti.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline