Lihat ke Halaman Asli

Supli rahim

Penulis dan dosen

Dicari Para Pejuang Sejati Sukseskan Tujuan Pendirian Negara

Diperbarui: 12 Maret 2023   03:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bismillah,

Setiap mengajar para mahasiswa pada tingkat S1 maupun S2 penulis selalu mengingatkan para mahasiswa bahwa mereka akan menjadi pejuang sejati. Mengapa? Karena setiap warga negara Indonesia dituntut untuk mewujudkn tujun negara kita. Apa itu? Pertama, melindungi segenap bangsa dan tanah tumpah darah Indonesia. Kedua, memajukan kesejahteraan umum. Ketiga, mencerdaskan kehidupan bangsa. Keempat, ikut melaksanakan ketertiban dunia atas dasar kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Ujian kesetiaan

Tidak ada yang bisa dibanggakan pada manusia ini kecuali akhlak yang mulia. Akhlak yang mulia itu adalah buah dari imn dan amal soleh. Bukan buah dari amal salah. Kenapa banyak pemberitaan yang memberitahu kerasnya kehidupan banyak rakyat miskin. Di negeri ini tidak kurang da 30 jutaan penduduk miskin absolut. 

Sementara itu banyak pula pemberitaan tentang prilaku orang kaya yang menumpuk harta di sana sini. Tidak sedikit yang korupsi milyaran bahkan triyunan rupiah. Ini jelas-jelas sebagai bukti bahwa mereka tidak lulus ujian kesetiaan kepada negara. Kepada bangsa ini.  Jika memang betul mereka adalah orang yang pancasilais sejati maka tidak mungkin mereka tak punya hati.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline