Lihat ke Halaman Asli

Supli rahim

Penulis dan dosen

Dr Rusdi Damiri, ke Mana Saja Dia Pergi yang Dicarinya adalah Masjid

Diperbarui: 5 Maret 2023   16:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dr Rusdi, fb 

Bismillah,

Alhamdulillah penulis punya abang ipar penulis yang jika beribadah mau sempurna. Solat 5 waktu mesti ia lakukan di masjid. Ini juga yang dilakukan oleh adik-adiknya, keponakannya. Pernah kami berjalan bersama di Medan, di Lampung, di London, di Palembang. Jika ada acara apapun maka saat azan dikumandangkan atau sebelum berkumandang yang dicari abang ipar yang bernama lengkap dr Rusdi Damiri, SpOG itu adalah masjid. 

Menunggu 2 waktu

Ditanya kepada abang mengapa kita perlu mencari masjid setiap solat, dia menjelaskan bahwa ini yang dicontohlan oleh nabi Muhammad saw. Jadi kita jangan beribadah cara kita sendiri, katanya. Nabi Muhammad lanjut abang, jika datang waktu solat dia tak kenal agi dengan anak, keluarga, cucu, dia pucat pasi bergegas wudhuk dan mendatangi masjid sambil membaca "labbaik Allahumma labbaik". Ya Allah aku datang mendatangi panggilanMu.

Abang melanjutkan bahwa kita ini menunggu  2 waktu. Apa itu? Pertama waktu solat dan kedua waktu disolatkan. Kok gitu ya bang? Iya, katanya tegas. Waktu solat ini kita mesti tepat waktu. Kemudian berjemaah. Lalu di mana azan dikumandangkan.

Kemana saja cari masjid

Suka Silaturrahim




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline