Lihat ke Halaman Asli

Supli rahim

Penulis dan dosen

Mimpi Membangun Tebat Raksasa di Lubuk Langkap Air Nipis Bengkulu Selatan

Diperbarui: 4 Januari 2023   16:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

google earth. Tangkapan layar 


Bismillah,

Dari namanya saja Lubuk Langkap adalah dusun yang berkah karena tersedia banyak.air. Air adalah sumber kehidupan. Alquran sendiri mengungkapkan bahwa Kami (Allah) jadikan segala yang hidup dari air. Maka mengapa kamu tidak mau beriman?

Wisata pemandian

Warga Lubuk langkap sejak lama diberkahi Allah dengan berbagai anugerah antara lain tanahnya subur, air jenih, panorama alam indah dan bendungan lubuk langkap menjadi sumber irigasi sekaligus menjadi wisata pemandian. Kesemua itu ada di sebelah timur bagian utara dusun.

Potensi lain

Banyak sekali potensi alam.yang bisa dibangun dan sudah dibangun untuk memajukan dusun Lubuk Langkap. Yang terbaru adalah membangun tebat raksasa di bagian barat Lubuk langkap. Potensi tebat raksasa ini dapat diwujudkan menjadi kenyataan dengan sejumlah faktor pendorong dan penggerak berikut.

Pertama, Bandarman Sukarjo pengusaha di Jombang asal Lubuk Langkap dibantu para perantau asal Lubuk Langkap punya komitmen bersama untuk mewujudkan mimpi besar tersebut. Komitmen ini penting karena menyangkut pendanaan dan pekerjaan teknis.

Kedua, ada dukungan dari pemerintah masyarakat setempat untuk mewujudkan mimpi tersebut. Jika dapat dukungan dari masyarakat maka mereka akan punya rasa memiliki. Ini sangat penting.

Ketiga, melakukan kajian kelayakan teknis, kelayakan ekokomis dan kelayakan ekologis secara cepat tapi tepat. Dari sini akan diketahui apakah pembangunan itu layak secara ekonomis, layak secara teknis dan layak secara ekologis.

Luas  genangan dan manfaat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline