Lihat ke Halaman Asli

Supli rahim

Penulis dan dosen

Belajar dari Kasus Seorang Wanita Bernama Lesti Kejora

Diperbarui: 2 Oktober 2022   07:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bismillah,

Kejadian yang menimpa salah seorang wanita Indonesia, seorang penyanyi tenar, seorang yang secara ekonomi berlimpah, seorang publi figure yang terkenal,  menark untuk dijadikan pelajaran. Tulisan ini ingin mengupas kasus tersebut dari perspektif agama islam utamanya dari pedman uamanya yakni alquran.

Wanita dalam alquran

Wanita dalam ajaran islam sangat diistimewakan. Jika kita menurut fakta sejarah bahwa manusia pertama dijadikan Allah dari tanah dan  istrinya dijadikan Allah dari tulang rusuknya.

Allah swt berfirman dalam alquran durat Annisa ayat 1:

Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)-nya; dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. 

Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta, dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu."

Perintah taqwa

Dari ayat itu Allah memerintahkan manusia untuk taqwa kepada Allah. Di dalam ayat di atas Allah memerintahkan agar bertaqwa sebanyak 2 kali. Kejadian di mana perintah agar manusia bertaqwa swbanyak 2 kali dalam 1 ayat ditemukan pada QS al-hasyir ayat 18. 

Ini memberi isyarat kepada kita manusia bahwa taqwa pada Allah adalah persyaratan mutlak dilakukan untuk memghadapi apa saja dalam hidup yang menipu ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline