Lihat ke Halaman Asli

Supli rahim

Penulis dan dosen

Kebanyakan Manusia Ingin Merusak Bumi

Diperbarui: 20 September 2022   07:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bismillah,

Sudah diramal oleh para malaikat bahwa kehadiran manusia akan merusak bumi, saling menumpahkan darah dan ingin menuhankan selain Allah. Itu tak lama sesudah Allah memberitahu para malaikat bahwa Allah akan mengirim khalifah Allah di bumi. Malaikat meragukan manusia. Malaikat meminta Allah mempertimbangkan lagi rencanaNya mengutus nabi Adam dan keluarganya di muka bumi. Tetapi Allah berfirman "Aku tahu apa yang kalian tidak tahu".

Ada manusia baik

Sejak nabi Adam diturunkan ke bumi terbukti banyak manusia baik yang diragukan para malaikat. Tak urung banyak manusia yang ikhlas, soleh, baik, taat, jujur, hanya menyembah Allah. Tetapi itu terus bergantian dengan waktu. Para nabi, pengikutnya, orang soleh, orang taat tetap ada dari waktu ke waktu. Hanya saja orang yanh tak taat, orang salah, orang zalim selalu juga ada.

Ada nabi dan pembangkang

Sepanjang sejarah para nabi dan rasul sejak nabi Adam sampai nabi Muhammad saw dan saat hari kimat tiba selalu saja ada dua kutub yang berseberangan. Sejak nabi Adam ada Iblis dan keturunnya. Nabi Nuh ditentang oleh umatnya. Nabi Idris, nabi Luth, nabi Ibrahim, nabi Musa dan Harun, nabi Ishaq, nabi yaqub, nabi Isa, dan seterusnya sampai nabi Muhammad.

Para nabi itu diutus untuk mentauhidkan Allah tetapi kaum mereka membangkang dengan alasan bahwa mereka ada agama nenek moyang. Pada hal nenek moyang mereka membangkang kepada Allah. 

Nabi Nuh berdakwah 950 tahun pada kaumnya agar menyembah Allah, agar jangan menyembah selain Allah. Nabi Nuh hanya memperoleh pengikut sebanyak 83 orang yang berarti sekitar 1 orang setiap 10 tahun. Bahkan istri dan anak nabi Nuh tidak mengikuti ajakan nabi Nuh. 

Pada hal siapa yang membangkang kepada seruan para nabi langsung diberi balasan berbagai bentuk. Umat nabi Nuh dikirim Allah banjir selama 150 hari.

Ada umat nabi yang diazab dengan suara yang sangat tinggi frekuensinya, ada yang dikirim gempa, ada yang dikirim petir, ada yang dikirim kemarau panjang, ada yang dikirim binatang seperti belalang, katak, ada yang sungainya jadi darah. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline