Lihat ke Halaman Asli

Supli rahim

Penulis dan dosen

Selalulah Belajar dari Al Quran

Diperbarui: 25 Juli 2022   07:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pelajaran Berharga dari Alquran

Bismillah,

Alhamdulillah alquran telah dan selalu mengajarkan tentang banyak hal. Ia merupakan petumjuk bagi manusia, informasi tentang petunjuk dan pembeda antara yang haq dengan yang batil.

Kumpulan Khataman Quran

Penulis merasa beruntung karena setiap hari selalu mengikuti 3 kelompok KKQ di grup WA yang berbeda. Pertama, KKQ Ikatan Alumini Fakultas Pertanian UNSRI, kedua KKQ Perhimpunan Ahli dan dosen Republik Indonesia (ADRI) dan ketiga KKQ Masjid Baiturrahman Bukit Swjahtera Palembang.

Pwnulis hanya mengikuti grup KKQ yang pertama dan kedua saja. Sedangkan pada grup KKQ yang ketiga hanya pengamat saja.

Grup KKQ Ikaperta yang penulis ikuti meminta laporan setiap hari paling lambat pukul 21.00 WIB, grup kedua setiap 3 hari dan grup ketiga setiap 5 hari.

Membaca atau menyimak

Bagi penulis yang masih aktif mengajar di Universitas tentu ada kegiatan yang dilakukan hari-hari. Biasalah masih ada 3 dharma PT meliputi pengajaran, penelitian, publikasi dan pengabdian kepada masyarakat.

Namun kegiatan membaca dan menyimak alquran adalah pekerjaan yang menyenangkan, menentramkan. Tidak jarang penulis menyimak melalui youtube. Ada juz yang pakai audio baik bacaan maupun terjemahan, ada yang pakai murottal plus terjemahan tertulis, ada yang pakai murottal dengan terjemahan tertulis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline