Lihat ke Halaman Asli

Supli rahim

Penulis dan dosen

Kita Dianjurkan untuk Mencintai Orang-Orang Soleh

Diperbarui: 18 April 2022   18:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bismillah,

Alhamdulillah. Salam.dan selawat semoga Allah selalu curahkan kepada nabi Muhammad, keluarga dan pengikutnya hingga akhir zaman. Penulis mengingatkan bahwa urusan mencintai orang soleh bukan hal yang salah tetapi sangat dianjurkan.  Tulisan ini mencoba mengungkapkan kebaikan memcintai orang orang soleh. 

Orang Arab bertanya kepada nabi

Pada saat nabi dan para sahabat nabi baru saja keluar dari masjid Nabawi, tiba-tiba seorang Arab Badui bertanya kepada nabi. Wahai rasulullah kapan kiamat itu akan tiba?

Nabi balik bertanya, apa persiapanmu untuk menghadapinya. Orang Arab itu menjawab saya tidak mempunyai persiapan apa-apa ya rasulullah. Saya hanya modal yakni cibta kepada Allah dan rasulNya. Nabi menjawab: "engkau pada hari kiamat akan bersama dengan orang yang kau cintai". Orang itu sangat girang mendengar jawaban rasululllah itu.

Kita akan bersama orang yang kita cintai merupaksn hal yang jangan dianggap sepele. Itu sesuai dengan apa yang disabdakan rasulullah. Itu adalah wahyu Ilahi. Karena apa saja yang keluar dari rasulullah adalah wahyu Allah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline