Lihat ke Halaman Asli

Supli rahim

Penulis dan dosen

Wahai Allah Pemilik Ramadhan, Pertemukan Hamba padanya

Diperbarui: 10 Februari 2022   08:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bismillah,

Alhamdulillah. Allahumma shali 'ala muhammad waala alihi muhammad. Ramadhan hampir tiba. Umat islam dunia dan Indonesia menyongsong dengan gembira kedatangan bulan yang agung itu.  Tapi kekhawatiran masih ada. Kami  khawatir covid datang lagi. 

Selamat datang ramadhan

Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat islam. Setiap bulan rajab dan syakban datang mereka berdoa agar mereka ditahmati selama julan bulan itu. Dan mereka berdoa agar disampaiikan pada bulan ramadhan. Kerinduan terhadap hulan ramadhan memang asli alias "genuine" bukan basa-basi.

Bulan penuh rahmat

Bulan itu bulan penuh rahmat. Orang islam gembira, demikian juga orang non mualim. Orang muslim gembira karena bulan ramadhan adalah momen memperbanyak pundi pundi amal yang terbuka lebar. Selama ramadhan dosa diampuni, pahala dilipatgandakan, syaithan dibelenggu, pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup..

Bulan penuh ampunan

Tidak ada bulan selain ramadhan yang paling mulia dibanding bulan tersebut. Banyak sekali keunggulan bulan ramadhan ini antara lain pada bulan ini diturunkan "lailatul qadar", pada malam itu pahala hamba Allah dilipatgandakan sebanyak 100 bulan. Karena itu wajar memang jika pada bulan itu dimuliakan Allah dengan penuh ampunan olrh Allah swt. 

Dengan berpuasa dan melakukan banyak amalan lain pada bulan Ramadhan ini, maka Allah bisa menghapus dosa-dosa yang telah kita lakukan. Hal ini sebagaimana dinukilkan dalam hadist Nabi SAW yang artinya:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline