Lihat ke Halaman Asli

Supli rahim

Penulis dan dosen

Beruntung Jadi Istri Soleh, Ditunggu oleh 8 Pintu Surga

Diperbarui: 14 Januari 2022   03:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bismillah,

Pagi ini dapat berita bahwa istri teman, sahabat, tetangga, jemaah masjid kami yakni istri pak H Sutrisno, meninggal dunia setelah dirawat 9 hari. Dari suaminya saya banyak tahu tentang keadaan Allahyarham Hj Murtini binti Mardan. Hj Murtini meninggalkan lima putra, lima mantu dan sejumlah cucu.

Istri soleha

Dalam pandangan dan informasi yang saya terima bahwa Hj Murtini adalah seorang istri soleha, suka solat berjemaah di masjid, suka mengaji dan memang taat pada suami. Sejak suaminya pensiun dari Pertamina tahun 1999 mereka pindah ke Bukit Sejahtera Palembang. Sejak itu saya kenalakrab dengan suami almh  H Sutrisno. Pak Haji itu kaya saudara bagi saya karea sering minta tolong kepadanya untuk banyak urusan.

Ditunggu oleh 8 pintu surga

Islam memberi jaminan lebih kepada para istri soleha. Apa saja ciri-ciri istri soleha. Sejumlah ciri istri soleha itu antara lain: selalu berakhlak mulia kepada suami dan keluarganya, mentaati Allah dan rasulnya, cerdas, selalu menyenangkan suami, menjaga kehormatan dan harta suami, tidak mengeluhkan nafkah suami, selalu memakai wangi-wangian, senang diajak solat malam, pandai membaca alquran dsb. 

Istri soleha seperti itu ditunggu oleh 8 pintu surga. 


dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline