Lihat ke Halaman Asli

Jenis-jenis Nama yang Beredar

Diperbarui: 4 April 2017   18:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ketika Saiton dipertemukan ke Tuhan maka apa yang terjadi ? .Dalam kalimat tersebut bisa saja terjadi kekeliruan persepsi arti kalimat,kita pasti berpikir ini adalah kisah Saiton yang sombong meremehkan Adam.Namun,pertemuan Tuhan dan Saiton adalah sebuah pertemuan antar manusia yang mempunyai nama kontroversi,Tuhan dan Saiton.

Beberapa minggu ini banyak sekali berita tentang keanehan sebuah nama.

Manusia memiliki berbagai macam nama,nama berfungsi untuk identitas diri.Kalo misalkan ketika lahir lo gak di beri nama oleh orang tua lo,apa yang terjadi ketika lo dewasa?.Bisa aja orang memanggil lu dengan teriakan “WOI” ,bisa juga memanggil nama lo dengan “Hmm”, bahkan lo bisa dipanggil dengan sebutan “kita sebut saja MAWAR”. Mangkanya nama sangat penting sebagai identitas hidup kita,ketika lo Meninggal juga pasti butuh nama untuk identitas kematian dan untuk di kirimi doa .Betapa penting sebuah nama.Oh iya gue harap lo semua jangan sok akrab sama orang yang lo gak tau namanya,cukup mbak-mbak Indomaret/Alfamart yang sok akrab nyapa orang dengan sebutan kakak.

 

Berikut jenis-jenis nama yang beredar:

Nama yang pasaran.

Ketika lo sedang ngantri sesuatu dan antrian itu dipanggil berdasarkan nama, pasti lo pernah ngerasain atau ngeliat ada dua orang yang maju antrian padahal yang di sebut hanya satu nama depan misalnya; Rahmat ,itu contoh nama pasaran,dalam satu kelas atau mungkin teman-teman lo banyak sekali yang mempunyai nama pasaran,ini adalah contoh dari tidak kreatifnya orang tua Indonesia dalam memberikan nama anak atau mungkin para orang tua malas berpikir nama lain.Seharusnya bisa saja orang tua ngasih nama yang aneh tidak pasaran misalnya; anak pertama dikasih nama "capucino",anak kedua diberi nama "cincau",anak ketiga namanya "capucino gak pakai cincau bang".

 

Nama yang membanggakan.

Lo pernah dengar ada orang yang namanya Aji lalu di lingkungan sekitar dipanggil pak Aji,terkesan jika dia telah berangkat haji padahal belum sama sekali.Nah dengan mempunyai nama seperti ini cukup membanggakan dan bisa juga sekalian di Aminkan.

Ketika baru lahir pasti orang-orang yang belum tau nama kita akan menanyakan ke orang tua “Nama anaknya siapa?” ,beruntungya lo yang diberi nama orang terkenal Misalnya ; Rafi Ahmad. Orang yang  mendengar kalo nama lo Rafi Ahmad pasti spontan akan menjawab “semoga gedenya nanti tampan kayak rafi ahmad”  dan setelah gede ternyata lo tidak ada Rafi Ahmad Rafi Ahmadnya, maka nasib lo apes... Oh iya gue sempet tertawa dengan nama “Titik” enak kali ya mereka bisa mempersingkat tulisan namanya hanya dengan simbol di dalam kurung ini ( . )

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline