Lihat ke Halaman Asli

Supadilah

Guru di Indonesia

Membanggakan. Siswa SMPT Al Qudwah Lebak Banten Raih Emas Ajang OPSI Tingkat Nasional

Diperbarui: 26 November 2022   18:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dok.humas sekolah

SMPT Al Qudwah Lebak Banten raih emas ajang OPSI tingkat Nasional (dok. humas sekolah)

Sebuah prestasi yang membanggakan diraih oleh siswa SMPT Terpadu Al Qudwah. Sekolah Islam Terpadu yang terletak di daerah kabupaten Lebak Provinsi Banten ini tidak hentinya menorehkan prestasi.

Teranyar, bertepatan hari guru kemarin, dua siswa SMPT Terpadu Al Qudwah berhasil meraih emas pada ajang olimpiade penelitian siswa Indonesia (OPSI) tingkat Nasional bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Lingkungan.

Dua siswa itu adalah Farhana Abrila dan Zalfa Nur. Keduanya berhasil meraih medali emas dalam ajang penelitian ini.

Perjuangan keduanya memang tidak mudah. karena bersaing dengan peserta lain dari seluruh Indonesia. Juga ajang ini tergolong bergengsi.

Kepala SMP Terpadu Al Qudwah, Siti Maryam mengatakan,

"Penelitiannya memang sulit, tapi alhamdulilah bisa dipahami oleh anak-anak kita. Dan setelah semua proses sudah dilalui, sebuah perjalanan yang panjang lewat ekskul Karya Ilmiah Remaja, siswa berhasil meraih emas," katanya.

Penelitian mereka berjudul Studi in silico senyawa turunan etnobotani khas Baduy sebagai kandidat obat Gejala Covid sesuat aturan lipinski dan Admet. Sekilas penelitian ini tidak mudah dipahami. Meskipun demikian, penelitian berjalan lancar.

Siti Maryam juga mengatakan bahwa meneliti itu seru. "Jangan berhenti sampai di sini. Teruskan sampai mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi. Terima kasih kepada pembimbing, Para orangtua, civitas akademika yayasan Islam Qudwatul Ummah dan civitas SMPT Al Qudwah atas doa dan dukungannya," tutupnya.

Selamat untuk kedua siswa terbaik sekolah keren di kabupaten Lebak ini. Saya bangga kepada kalian walaupun tidak mengajar kelas kalian. Semoga prestasi ini bisa memberikan kalian motivasi untuk terus belajar dan meneliti. Aamiin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline