Lihat ke Halaman Asli

SUNOTO

Guru

(Best Practice) Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan PBL Dipadukan Aplikasi Nearpod

Diperbarui: 25 November 2023   14:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Sunoto, S.Pd.

Guru SD Muhammadiyah Harjowinangun

Mahasiswa PPG Kategori 1 Angkatan 2 Universitas Tanjungpura

A. PENDAHULUAN

 

Latar Belakang Masalah

Sebagai guru kita tentu berharap hasil belajar peserta didik yang kita ampu mendapatkan hasil yang memuaskan. Setidaknya standar KKM/KKTP, atau bahkan lebih dari itu. Tetapi tidak jarang kita dapati hasilnya tidak seperti yang kita harapkan. Salah satu pelajaran yang hasil belajar peserta didiknya cenderung kurang optimal adalah matematika. Untuk itu penulis mencoba melakukan identifikasi penyebab dari itu semua. Pada kesempatan ini penulis membahas materi luas bangun gabungan. Berdasarkan identifikasi masalah yang terjadi pada pelajaran matematika kelas 6 SD Muhammadiyah Harjowinangun materi luas bangun gabungan yaitu:

1. Kurang optimalnya motivasi belajar peserta didik

2. Rendahnya kemampuan peserta didik untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan keliling dan luas bangun gabungan

3. Kurang optimalnya pembelajaran berbasis HOTS

4. Kurang optimalnya kemampuan peserta didik menyelesaikan soal cerita

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline