Lihat ke Halaman Asli

Sunda Galih

Mahasiswa

Mahasiswa KKNT Inovasi IPB Desa Cibadak Berhasil Mengubah Perilaku Anak Melalui Program Bagja Elmu

Diperbarui: 13 Juli 2023   14:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKNT Inovasi IPB Desa Cibadak, Dok. Pribadi

Pada masa liburan semester sekolah ini, anak-anak cenderung menghabiskan waktunya dengan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat seperti bermain game dari pagi sampai petang. Fenomena tersebut terjadi di desa cibadak kecamatan ciampea kabupaten bogor khususnya diwilayah RT 6/ RW 6. Hal ini menjadi keresahan sebagian besar orang tua atas perilaku anaknya seperti demikian.

Mahasiswa KKNT- Inovasi IPB bersinergi dengan pemerintah desa cibadak menerapkan program BAGJA ELMU dengan mengedepankan pendidikan karakter pada anak untuk mempersiapkan kualitas hidup anak yang baik dimasa yang akan datang. Program ini menjadi solusi untuk mengisi waktu liburan anak dengan mengadakan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Program ini sudah dilaksanakan terhitung dari tanggal 2 juli 2023 yang rutin dilaksanakan setiap minggunya. Saat ini program bagja elmu sudah memasuki pertemuan ke-3 dari total 8 pertemuan.

KKNT Inovasi IPB Desa Cibadak, Dok. Pribadi

Perubahan perilaku anak-anak sudah mulai terlihat dengan mereka bersemangat untuk menghadiri setiap pertemuannya dan memiliki motivasi yang tinggi untuk terus berkembang dan menggapai cita-cita. Setiap minggunya anak yang hadir terus bertambah, sampai saat ini sudah terhitung lebih dari 20 anak yang mengikuti program bagja elmu.

Masyarakat sekitar sangat mendukung program ini, melalui program ini anak-anak menjadi memiliki kegiatan yang lebih bermanfaat dan berdampak baik bagi kehidupannya baik saat ini ataupun masa yang akan datang.





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline