Lihat ke Halaman Asli

Samosir Kerja, Tingkat Kunjungan Objek Wisata Naik Cukup Signifikan

Diperbarui: 24 Oktober 2018 Β  14:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Data Perbandingan Kunjungan Objek Wisata Periode 2014 s/d 2018 (Dokpra)

Setiap hari di berbagai objek wisata di Kabupaten Samosir, berdasarkan pantauan kami selalu didatangi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun manca negara. Untuk memastikan angka kunjungan dimaksud dan juga erat kaitannya dengan pemasukan PAD, dilaksanakan sistem pelaporan harian dengan elektronik dari seluruh petugas yg ditempatkan di objek wisata.

Puji Tuhan, setiap tahun kunjungan wisatawan terus mengalami peningkatan, demikian juga PAD, yang sampai bulan September 2018 pemasukan Retribusi sudah mencapai 1, 2 milyard. Dengan catatan pada bulan bulan tertentu ada kunjungan yang low season seperti bulan maret, april, september dan oktober, serta ada bulan high season(musim ramai) seperti bulaan desember, januari, februari, mei s.d. agustus.

Keadaan ini semua tentu tidak lepas dari upaya promosi yang dilaksanakan selama ini, yang salah satunya melalui pelaksanaan event event yang teratur dengan konten atau muatan, budaya, sport tourism, musik dan selebrasi, yang hal mana sudah mendapat apressiasi dari berbagai pihak, karena panggung event tersebut disamping mampu menggangkat promosi samosir dipanggung nasional dan internasional, juga mampu berfungsi menjadi panggung besar bagi para seniman dan talenta lokal.

Sedangkan khusus pengembangan dan panggung pertunjukan bagi para seniman muda dan sanggar seni yang ada di samosir, dilaksanakan juga ajang pertunjukan SATURDAY CULTURE setap malam minggu di openstage Pantai Indah situngkir, yang diharapkan dapat menambah daya tarik atraksi pariwisata samosir serta sarana pengembangan seni tradisi di bonapasogit yang kita cintai ini.

Semoga bermanfaat dan mohon dukungan. Samosir hanya dapat membangun melalui kebersamaan kita. Mari liburan dengan menikmati panorama alam dan budaya di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga. Ayo ke Samosir...πŸ˜ŽπŸ™πŸ™πŸ™




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline