Lihat ke Halaman Asli

Taman Celosia, "Spot" Cantik Liburan ala Eropa

Diperbarui: 15 Juni 2018   23:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi. kabarhandayani.com

Lebaran telah tiba, masyarakat seluruh dunia bergembira menyambutnya. Setelah sholat Idulfitri dilanjutkan silaturahmi saling bermaaf-maafan. Makan bersama keluarga menikmati sajian khas lebaran seperti opor dan ketupat. Memaknai kemenangan puasa dengan penuh rasa syukur.

Kebersamaan keluarga waktu lebaran tidak afdol jika tak dilengkapi dengan berlibur bersama. Pergi ke tempat-tempat wisata yang asyik untuk dinikmati. Apalagi di Gunungkidul ini banyak sekali tempat wisata yang sedang menjadi primadona para wisatawan.

Tempat Wisata Gunungkidul

Gunungkidul sebagai bagian wilayah geopark menyimpan berjuta kekayaan alam yang menakjubkan. Dari goa-goa yang eksotis dan air dari dalam tanah yang mengalir begitu bening dan sejuk. 

Alam yang menghijau dan pantai yang mengahampar dengan pasir putihnya. Karang yang kokok dihantam ombak yang tak berkesudahan. Karena pantai selatan memang terkenal dengan ombaknya yang besar.

Sesuai namanya, Kabupaten Gunungkidul didominasi oleh pegunungan yang merupakan bagian barat dari pegunungan sewu atau Pegunungan Kapur Selatan (dari nama alias inilah "Gunungkidul" diturunkan), yang membentang di selatan Pulau Jawa.

Tempat wisata yang sering dikunjungi di Gunungkidul adalah wisata Pantai. Sebut saja pantai legendaris, Pantai Baron. Pantai Pulang Syawal yang sering disebut orang sebagai Pantai Indrayanti. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan karena pasir putihnya yang menghampar sepanjang pantai.

Pantai Pulan Syawal. Sumber: yogya-backpacker.com

Pantai yang dikelola dengan baik oleh paguyuban pedagang di pantai tersebut sehingga pengunjung lebih nyaman berkunjung. Fasilitas penunjang tempat wisata yang cukup lengkap membuat pantai ini menjadi tujuan wisata utama.

Taman Celosia

Tidak jauh dari pantai, terdapat taman bunga yang baru saja dibuka untuk umum. Dibuka sebagai tempat wisata alternatif setelah mengunjungi pantai. Di tempat ini terdapat taman bunga Celosia berwarna merah dan kuning yang terhampar luas.

wisatakaka.com

Keindahan bunga celosia yang menawan menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Taman seluas 600 meter persegi ini berada di di Dusun Nglaos, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Berada pada jarak 200 meter dari Pantai Kukup, timur Pantai Baron, sebelah barat pantai Pulang Syawal.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline