Lihat ke Halaman Asli

sumarna

Cowo Ganteng

Pelatihan Optimalisasi Brand Awarness Menggunakan Canva untuk Ibu-ibu PKK Kelurahan Kebun Bawang

Diperbarui: 29 Mei 2021   00:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Keterangan foto : Sambutan Lurah Kebun Bawang)

Dalam meningkatkan Pemasaran Usaha Kecil atau Mikro dikalangan Ibu-Ibu PKK, kami dari Dosen Universitas Nusa Mandiri mengadakan Pengabdian Masyarakat dengan Tema “ Pelatihan Optimalisasi Brand Awareness Menggunakan Canva”. 

Pelatiahan ini kami berikan dengan Tujuan agar dalam proses perancangan pemasaran usaha Bagi Ibu-Ibu PKK lebih mudah dan dapat dilakukan dari rumah dengan menggunakan Aplikasi Canva. Aplikasi Canca bisa digunakan melalui Smartphone atau juga melalui laman Web https://www.canva.com/.

Pelaksanaan Pengabdian Masyarkat kami adakan pada Hari Sabtu, 24 April 2021, dimulai Pada Pukul 09.00 WIB. Pelaksanaan Pengabdian Masyarkat dibuka oleh Wakil Rektor 1 Universitas Nusa Mandiri Ibu Nita Merlina, M.Kom dan juga ada Sambutan kata dari Lurah Kebun Bawang Bapak Willy Hardiana, SE. AK, M.Si

Dalam proses Pemberian pelatihan Optimalisasi Brand Awareness Menggunakan Canva dimulai dengan materi Bagaimana membuat mengakses Canva melalui laman Web dan membuat akun pada Canva.

(Keterangan foto : Saat Pemberian Materi, Login Akun pada Canva)

Kemudian materi dilanjutkan dengan Membuat Poster dengan Memilih Template, Gambar . sampai dengan Membuat Poster selesai.

(Keterangan foto : Saat Pemberian Materi Canva)

(Keterangan foto : Saat Pemberian Materi Canva)

 Para Peserta sangat Antusias sekali, Peserta memperhatikan dengan seksama saat pemberian materi Canva. Dalam prosesnya ada Diskusi atau tanya jawab yang diberikan kepada Peserta pelatihan Ibu PKK kelurahan kebun Bawang.

(Keterangan foto : Peserta dan Dosen PM)

Pada Sesi akhir Diadakan Kuis atau pemberian Soal kepada peserta Ibu PKK, jika berhasil menjawab maka peserta berhak emndapatkan Souvenir dari kami panitia.

(Keterangan foto : Kuis yang diberikan kepada Peserta Ibu-ibu PKK)

Peserta berharap untuk kegiatan ini dapat dilakukan Kembali secara Rutin dengan materi-materi yang Lain yang dapat menambah Wawasan dan pengetahuan. Karena dalam kegiatan ini sangat menginspirasi bagi Ibu-ibu PKK kelurahan Kebun Bawang dalam mengoptimalkan Brand Awareness.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline