Lihat ke Halaman Asli

Laporan Hasil Pencoklitan Minggu Pertama oleh Pantarlih Desa Gemawang

Diperbarui: 1 Juli 2024   06:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Devisi parmas dan SDM PPS Desa Gemawang

"Laporan Hasil Pencoklitan Minggu Pertama oleh Pantarlih Desa Gemawang"

Dibuat Oleh: Sumariyah

Devisi Parmas dan SDM

PPS Desa Gemawang

Gemawang, 30 Juni 2024 -- Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Gemawang telah melaksanakan rapat evaluasi pencocokan dan penelitian (coklit) hasil minggu pertama oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Desa Gemawang. Rapat ini berlangsung pada pukul 19.00 WIB hingga selesai di Kantor Desa Gemawang, yang beralamat di Jl. Muncar-Gemawang, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung.

Rapat ini dihadiri oleh 1 anggota PPK Kecamatan Gemawang devisi Mutarlih yaitu bpk Muhammad Adib dan tiga anggota PPS Desa Gemawang dari tiga divisi, yang terdiri dari satu ketua dan dua anggota, serta 17 Pantarlih yang bertugas di 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Desa Gemawang.

Devisi mutarlih PPS Desa Gemawang Pujo Nirwanto, memimpin acara yang dimulai dengan pembukaan dan penyampaian agenda utama, yaitu laporan hasil pencoklitan minggu pertama oleh Pantarlih. Setiap Pantarlih mempresentasikan hasil sementara pencoklitan, meliputi jumlah pemilih yang telah dicocokkan, pemilih yang belum berhasil ditemui, serta kendala yang dihadapi selama proses coklit.

Selama sesi laporan, beberapa kendala yang sering ditemui adalah pemilih yang tidak berada di tempat tinggalnya atau data pemilih yang tidak sesuai dengan kondisi lapangan. Untuk mengatasi hal ini, PPS dan Pantarlih bersama-sama membahas langkah-langkah penyelesaian, termasuk pengaturan kunjungan ulang dan verifikasi data lebih lanjut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline