Lihat ke Halaman Asli

Sumardinsyah

Pencari Inspirasi

BoboiBoy, Anak Kecil Pembela dan Penyelamat Bumi dari Serangan Alien

Diperbarui: 10 Agustus 2021   09:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : wallpapercave.com

BoboiBoy adalah animasi yang berasal dari negeri jiran Malaysia. Meskipun dari negara tetangga, serial ini sangat disuka oleh anak-anak sampai kalangan remaja. Serial animasi satu ini menyita juga perhatian saya. Bagaimana tidak, alur cerita dan gambarnya mempunyai nilai di atas rata-rata. Dari 1 sampai 10, saya kasih 9.5. Yess...No thing is perfect.


Karakter yang dimunculkan mempunyai perannya masing-masing. Saya paling suka dengan karakter Gopal, yang dengan kekuatan yang dimiliki bisa merubah apapun jadi makanan. Bayangkan kalau punya kekuatan seperti itu, pasti dengan gagah berani maju paling depan bila ada musuh menyerang.

Ada lagi yang menarik dari serial ini, yaitu munculnya bola kekuatan. Dengan kemampuan sesuai namanya. Sebut saja Databot, trophybot, motobot. Dari namanya sudah ketahuan bentuknya seperti apa. Databot misalnya, dia mampu menyimpan dan merekam segala data. Kemudian ada motobot yang mampu merubah pemakainya mengendarai kendaraan sesuai karakter. BoboiBoy sendiri mendapat suplai kekuatan dari Ochabot.

Alur ceritanya pun tidak putus di satu serial. Di serial BobiBoy Galaxy, cerita berkelanjutan karena Boboy dan teman-temannya memiliki misi. Sedangkan Serial Boboy hanya habis di satu seri saja.

Karakter yang dimainkan dalam animasi ini sangat enak ditonton. Selain berperang melawan musuh yang akan menguasai bumi, mereka pun memiliki kekonyolan masing-masing. Misal si Yaya dengan keahlian membuat biskuit, tapi bahan untuk membuat biskuit tidak seperti biasanya.

Sehingga teman-temannya menjadi sakit perut bila memakan biskuit buatannya. Ada pula karakter Adu Du yang merupakan musuh dari BoboiBoy. Dia selalu mengincar coklat yang ada di kedai kakeknya BoboiBoy.

Ide cerita sederhana dan dipadu dengan gambar yang oke punya, BoboiBoy telah menyihir para penonton untuk selalu menikmati cerita yang disajikan tiap episode. Selain menghibur, serial ini nengajarkan juga bagaimana itu kekompakan seperti yang ditunjukkan oleh BoboyBoi dan kawan-kawannya dalam menghadapi musuhnya.

BoboiBoy merupakan karakter utama dalam serial ini. Dia memiliki kekuatan dari Ochobot, dengan kekuatan 7 elemen yaitu petir, angin, tanah, api, air, daun, dan cahaya.

Kemudian Ying, bisa berlari dengan kecepatan yang tinggi. Memanipulasi waktu dan kesehariannya dia selalu berteman baik terutama dengan Yaya.

Gopal memiliki kekuatan mengubah seagala sesuatu menjadi makanan. Sehingga bila terjadi pertempuran, maka peluru atau apapun yang ditembakkan berasal dari musuh, oleh Gopal dijadikan makanan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline