Lihat ke Halaman Asli

Simeon Sion

Aku Hidup karena Tuhan, Maka AKu hidup Untuk Tuhan

Jalin Silahturahmi ala AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H

Diperbarui: 18 April 2022   22:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H/dokpri

Acara Buka Puasa bersama yang digelar di lapangan tembak Stef Pekuwali Polres Kupang Polda Nusa Tenggara Timur oleh AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H selaku Kapolres Kupang menyimpan kesan yang wajib dijadikan teladan. 

Betapa tidak, ditengah kesibukan tugas beliau masih sempat menyambung tali silahturahmi  dengan beberapa tokoh agama di Kabupaten Kupang serta para anggota dan Bhayangkari Polres Kupang baik yang muslim maupun non muslim.

Acara yang dikemas dalam tema, "Bersama kita menjalin silaturahmi demi meningkatkan ketaqwaan dan sinergitas dengan semangat melayani di bulan yang suci Ramadhan 1443 H," wajib diikuti oleh seluruh personil Polres Kupang sebagai bentuk bina keakraban dengan sesama umat beragama tanpa sekat perbedaan.

"Kita adakan kegiatan buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota beserta Bhayangkarinya", imbuh kapolres yang terkenal dengan jiwa sosialnya yang tinggi ini.

Ia mengharapkan dengan adanya acara buka puasa bersama ini, semangat pengabdian pada pelayanan masyarakat tidak pernah luntur, sebab itu menjadi panggilan tugas sebagai seorang Polisi. Jadikan puasa tahun ini lebih berkenan pada Allah SWT, jauhi tingkah laku yang menyimpang dari ketentuan yang berlaku.

Setelah rangkaian acara selesai dilakukan, ustad Ibrahim Mampa, S.Pd selaku imam dalam acara ini, menutupnya dengan Tausiah dan doa.

Untuk diketahui bahwa hari ini merupakan hari ke lima belas umat muslim menjalankan masa puasanya. Dalam kerendahan hati setiap umat muslim menjalani masa-masa sulit ini dengan penuh pengorbanan. Ia harus mati raga menghadapi godaan demi maraih kemenangan dihari yang Fitri.

Selamat menjalani masa puasa, semoga amal ibadah berkenan pada Allah SWT.

Wassalam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline