Lihat ke Halaman Asli

Sultan nulhaq

Duniaku duniamu

Ceritakan Kisah Mualaf Muslim, Seperti Apa Kisah "Merindu Cahaya de Amstel"

Diperbarui: 6 November 2021   07:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Kalau bercerita tentang film memang tidak pernah ada habisnya ya teman-teman. Apalagi jika kita telisik lebih dalam tentang suatu karya yang menggugah hati salah satunya karya Arumi E yang merupakan penulis novel yang karyanya sudah tidak diragukan lagi. Kita semua tahu jika suatu karya akan menarik jika semua diceritakan dengan susana yang apik.

Begitu juga dengan film Merindu Cahaya de Amstel yang merupakan sebuah karya dari sutradara hadrah Daeng Ratu yang membut karya yang diangkat dari kisah nyata tersebut. Merindu Cahaya de Amstel sendiri mengambil latar belakang lokasi shooting di Belanda dengan menampilkan sosok wanita belanda yang akhirnya memuluk Islam.

Tentu bukan hal mudah jika dalam perjalanannya menemukan Islam, sosok wanita mualaf Belanda tersebut dalam menjalai harinya sebagai seorang muslimah di negeri minoritas muslim. Itu pula yang tergambar dalam adegan di trailer film Merindu Cahaya de Amstel yang mana sosok utamanya yaitu Khadija yang diperankan oleh Amanda Rawles yang mempertahankan hijabnya ketika ditarik oleh seorang pemuda di sana.

Tak hanya itu, di Film Merindu Cahaya de Amstel juga menyajikan bagaimana kegigihan sosok wanita dalam menjaga iman Islamnya. Ia juga menggambarkan bagaimana ia bisa dengan damai menerima Islam sebagai agama pilihannya. Khadija pun digambarkan sebagai sosok wanita cantik yang bangga dengan hijabnya. 

Karya Arumi E yang difilmkan ini diproduksi oleh Unlimited Production dan juga Maxima Pictures dengan dibintangi oleh Amanda Rawles, Rachel Amanda, Bryan Domani, Oki Setiana Dewi, Maudy, dan masih banyak lagi lainnya dan akan tayang awal tahun dean noh teman-teman. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline