Lihat ke Halaman Asli

Sultani

TERVERIFIKASI

Penulis Lepas

5 Resolusi Tahun 2024 untuk Para Freelancer

Diperbarui: 9 Januari 2024   18:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi pekerja freelance atau freelancer. (Sumber: SHUTTERSTOCK/GAUDILAB via kompas.com)

Selamat Tahun Baru 2024. Buat kalian para freelancer yang masih galau menghadapi tahun baru ini karena belum atau tidak punya resolusi untuk dikerjakan, jangan terlalu lama mikirnya

Kamu gak  mungkin berkembang kalau cuma bisa mikirin doang tentang apa yang harus kamu kembangkan dari pekerjaan kamu sebagai freelance.

Kamu tahu apa itu resolusi tahun baru? Resolusi tahun baru itu semacam tradisi atau lebih tepatnya sebuah kebiasaan umum yang sudah diterima oleh masyarakat kita tentang adanya sebuah tekad untuk mengubah keadaan hidup menjadi lebih baik pada hari tahun baru. 

Menurut kebiasaan ini, seseorang akan untuk memperbaiki dirinya dengan melakukan perbaikan sikap, perilaku, perkataan, hingga kinerjanya dalam bekerja.

Model resolusi tahun baru banyak ragamnya. Partanyaannya, apakah setiap orang harus membuat resolusi tahun baru? Tidak juga. Akan tetapi lebih baik kalau bisa membuatnya. 

Karena resolusi ini semacam pedoman seseorang dalam mengatur perilakunya sehingga bisa diatur berdasarkan tujuan yang sudah dibuat. 

Resolusi tahun baru berfungsi seperti kompas yang menunjukkan arah perjalanan hidup kita agar sesuai dengan target yang kita harapkan.

Buat freelancer, apakah perlu juga membuat resolusi tahun baru padahal pekerjaan untuk tahun depan belum pasti ada? 

Tenang, meski pun ada saja kendala yang menutup peluang untuk mendapatkan pekerjaan atau proyek, kalian perlu menyusun strategi kerja untuk menciptakan peluang mendapat pekerjaan. 

Jadi resolusi yang dibuat bukan saja bertujuan untuk mendapat pekerjaan, tetapi menciptakan peluang datangnya pekerjaan atau proyek. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline