Lihat ke Halaman Asli

Sultani

TERVERIFIKASI

Penulis Lepas

5 Manfaat Online Presence dalam Bisnis Content Writing

Diperbarui: 30 Desember 2023   07:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: redcomm.co.id

5 Manfaat Online Presence Dalam Bisnis Content Writing

Oleh: Sultani

Teknologi digital sekarang sudah mengalami kemajuan yang luar biasa sehingga mampu mengubah secara drastis cara hidup manusia. Salah satunya adalah gaya komunikasi atau cara memasarkan produk dan jasa dalam dunia bisnis. Pergeseran pola pemasaran ini bisa dirasakan dari munculnya istilah-istilah bisnis baru yang sangat akrab dengan teknologi digital seperti digital marketing, startup, e-commerce, online business, marketplace, online shop,  content writing, dan online writing.

Content writing sebagai unit bisnis online writing yang berkembang seiring dengan kemajuan teknologi digital juga memiliki ciri yang sama dengan model bisnis online yang menawarkan produk kepada masyarakat. Sama-sama menggunakan website sebagai basis operasional bisnis. Sekarang ini banyak perusahaan sudah menggunakan content writing sebagai metode untuk mempromosikan produknya secara masif di dunia digital.

Content writing sendiri adalah proses produksi konten yang isinya relatif panjang, fokus pada informasi, dengan tujuan untuk mendidik dan menghibur pembaca. Bentuknya bisa artikel, blog post, website content, atau social media post. 

Sebagai bisnis online, content writing menggunakan website sebagai basis operasional yang terkoneksi dengan teknologi digital, tepatnya internet. Karena itu, keberhasilan dalam content writing sangat ditentukan oleh kemampuan dalam mengelola website secara optimal sehingga memiliki waktu respons yang cepat, konten yang menarik dan informatif.

Kecepatan respons dan konten yang menarik merupakan kunci utama yang harus dikuasai dalam content writing di tengah banyaknya website dan media sosial sekarang. Karena kedua aspek tersebut bisa mendorong sebuah domain content writing untuk terus menonjol dalam bisnis digital.

Sumber: detik.com

Untuk menambah kecepatan respons dan memproduksi konten menarik, content writing harus bersanding dengan online presence sebagai strategi pemasaran. Online presence bisa diartikan secara sederhana sebagai kehadiran online bisnis content writing pada platform digital, baik website atau media sosial untuk mendapatkan atensi bagi pengguna internet berupa traffic, kunjungan, interaksi, yang lebih baik dibandingkan dengan situs lain. 

Online presence dalam konteks bisnis digital selama ini dikenal sebagai teknik untuk membuat sebuah website memiliki atensi yang tetap besar terhadap viewer sehingga jumlah traffic-nya selalu ramai dan signifikan untuk mengalahkan website yang lain. Dalam content writing, online presence berperan penting untuk menjaga stamina sebuah website agar memiliki nafas yang panjang, sehingga selalu prima dalam bersaing di dunia digital.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline