Lihat ke Halaman Asli

Sulis Nashwa Kirana

Seorang pendidik yang belajar nulis

Menjadi Blogger Itu Menyenangkan

Diperbarui: 13 Februari 2019   19:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Pixabay.com

Memiliki sebuah blog adalah salah satu impian saya. Karena bagi saya blog adalah semacam buku harian yang bisa ditulisi apa saja. Selain itu, keinginan saya untuk memiliki blog juga terinspirasi oleh teman-teman saya yang juga menjadi penulis.

Berawal dari hal tersebutlah kemudian saya mulai belajar untuk membuat tulisan. Rupanya menjadi seorang blogger memberikan kebahagiaan tersendiri buat saya.

Berikut ini adalah beberapa kebahagiaan yang saya peroleh ketika saya menjadi seorang blogger.

1. Memiliki tempat untuk mencurahkan isi hati

Dalam kehidupan ini tidak semua hal yang kita rasakan bisa kita ceritakan dengan orang lain. Adakalanya kita bisa lebih mudah mencurahkan lewat tulisan. Dengan mencurahkan segala apa yang kita rasakan maka kita akan merasa lebih ringan.

Seolah-olah beban yang menghimpit terasa terlepas. Dan akhirnya saya bisa kembali menata perasaan dan emosi saya. Lebih dari itu, blog adalah teman setianya untuk berbagi cerita, entah itu suka maupun duka.

Blog adalah sahabat sejati yang bisa menemani kapan saja. Saat penat melanda, dengan segera membuka blog lalu menulis disana semua akan kembali terasa bebas dan pikiran kembali lagi jernih.

2. Tempat belajar menulis

Nah, ini baru saya sadari beberapa waktu terakhir ini. Ternyata dengan menulis kita tidak hanya bisa melepaskan beban yang ada dipikiran kita. Tetapi dengan menulis di blog kita bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Namun, tentunya membuat sebuah tulisan yang bagus tidaklah mudah. Butuh ketekunan dan kerja keras pantang menyerah. Dan blog adalah tempat yang tepat buat saya untuk mengasah kemampuan menulis. Ada beberapa hal positif yang bisa kita peroleh jika kita belajar menulis melalui blog.

Pertama, melatih rasa percaya diri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline