Lihat ke Halaman Asli

SULIS

Mahasiswa S1 Akuntansi Unpam

Pemanfaatan Media Sosial sebagai Pemasaran Produk

Diperbarui: 22 Juli 2022   17:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Media sosial banyak dimanfaatkan oleh masyarakat indonesia secara meluas.jaringan media sosial sudah menjadi pilihan utama dalam mencari atau menyampaikan informasi dengan didukung oleh kemajuan teknologi dan kemajuan teknologi informasi. Media sosial membangun pola interaksi yang dilakukan oleh dua arah atau lebih dimana publik bisa bebas untuk mengekspresikan apa yang ingin di ungkapkan di media sosial.

Komunikasi pemasaran dalam media sosial merupakan sarana promosi dalam memasarkan suatu produk dan mengenalkan produk ke khalayak ramai. Dengan kemajuan tekonologi yang sangat pesat ini memudahkan dalam proses pemasaran produk yang menggunakan media sosial seperti facebook dan instagram.

1. Facebook

        Pemasaran produk di platform ini mendominasi,dikarenakan facebook merupakan media sosial yang sangat populer dan jumlah pengguna terus menerus meningkat. Platform ini dapat digunakan untuk tujuan berbisnis.dalam pemasaran di platfrom ini ada strategi khusus untuk mencapai hasil yang maksimal dimulai dengan menentukan target pasar,menentukan harga yang sesuai,membuat unggahan foto,video yang menarik.

2. Instagram

        Pemasaran di platform ini cenderung orang orang lebih menyukai konten terbaru dibandingkan unggahan lama. Jadi pemasaran melelaui platform instagram harus lebih sering menunggah konten uanh sesuai apa yang di promosikan. Strategi yang harus dilakukan dalam platform ini adalah:

- akun yang digunakan harus instagram business

- membuat caption yang menarik

- harus bisa mengoptimalkan feed instagram,instagram stories dan instagram live.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline