Lihat ke Halaman Asli

Sulfa Amania

Mahasiswa

Review Website Pemerintah Desa Sambigede Kecamatan Sumberpucung

Diperbarui: 23 Mei 2022   23:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar 1a. Website Pelayanan Publik (Dokpri)

Kantor kelurahan Desa Sambigede Kecamatan Sumber Pucung Kabupaten Malang adalah kantor pelayanan dan pengelolaan administrasi masyarakat yang menyediakan berbagai surat-surat untuk membantu masyarakat Desa Sambigede. 

Hal ini sejalan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KepmenPAN-RB) tahun 2004 yang mengemukakan tentang pengertian pelayanan publik.

Adapun Pelayanan publik dimaksudkan adalah pemberian pelayanan yang prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan suatu kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat (Lumingkewas, 2022).

Gambar 1b. Website Pelayanan Publik (Dokpri)

Desa Sambigede Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang merupakan salah satu desa yang sudah mempunyai Standar Pelayanan Publik namun belum bisa diterapkan secara baik. 

Sehingga Kantor kelurahan Desa Sambigede akan membutuhkan pengembangan website pelayanan publik melalui sebuah sistem pengarsipan yang mudah, cepat, dan tepat dalam menyimpan surat-surat yang masuk ataupun keluar. Hal ini dilihat dari hasil yang diperoleh pada kegiatan KKN MBKM yang diselenggarakan pada tanggal 01-15 April 2022.

Gambar 2. Pelaksanaan kegiatan pengembangan website Pelayanan Publik (Dokpri)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline