Lihat ke Halaman Asli

Upaya Kemenkumham Sulbar Maksimalkan Pemanfaatan TI Untuk Layanan Masyarakat

Diperbarui: 29 Agustus 2023   18:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Humas Kemenkumham Sulbar

Mamuju -- Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan menyebut jajarannya akan terus berupaya meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi dalam mendukung pelayanan publik yang berkualitas.

Hal itu disampaikannya pada penyelenggaraan Supervisi Teknologi dan Training of Trainers oleh Pusat Data dan Informasi Sekretariat Jenderal Kemenkumham di Aula Pengayoman, Selasa (29/8/2023)

Parlindungan mengatakan bahwa Teknologi Informasi memberikan kemudahan khususnya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi.

"Sehingga, kegiatan supervisi ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan pemanfaatan teknologi informasi dala mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang Berkualitas" ucap salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu

Parlindungan menambahkan, tata kelola dan manajemen sistem pemerintah berbasis elektronik searah dengan tujuan nasional juga diperlukan untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik.

"Maka dari itu untuk menjamin keberlangsungan dan peningkatan mutu layanan dalam SPBE perlu dilakukan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Teknologi Informasi," ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa kegiatan supervisi ini bertujuan untuk membangun pemahaman yang sama dan peningkatan keahlian serta pelayanan TI di Kementerian Hukum dan HAM yang selaras dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 30 tahun 2021 tentang SPBE di lingkungan Kemenkumham.

"Perkembangan teknologi mengharuskan menjadi cepat dan adaptif terhadap perkembangan yang terjadi" pungkasnya

Hadir pada kesempatan tersebutni Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Struktural, dan peserta dari Kantor Wilayah, UPT se Mamuju, dan diikuti secara virtual UPT di luar Mamuju.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline