Lihat ke Halaman Asli

Gelar Rekonsiliasi Keuangan, Wujud Kontribusi Kemenkumham Sulbar Pertahankan WTP

Diperbarui: 18 Januari 2023   10:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mamuju - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melaksanakan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Semester II dan Tahunan TA 2022 di Aula Pengayoman, Kantor Wilayah, Rabu (18/1/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini mulai tanggal 18 sampai dengan 20 Januari 2023 mengambil tema "Kerja Kreatif dan PASTI dan BerAKHLAK Mewujudkan Akuntabilitas Laporan Keuangan dengan Semangat Mempertahankan Opini WTP" dihadiri oleh operator dari seluruh UPT di Sulawesi Barat.

Kepala Divisi Administrasi, Slamet Pramoedji saat mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, Parlindungan menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran atas upaya untuk terus berkinerja terbaik kepada organisasi.

Ia menilai kegiatan yang diselenggarakan itu, dapat memberikan manfaat untuk menciptakan laporan keuangan dan Barang Milik Negara yang tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggungjawab.

"Sejumlah hal yang harus diperhatikan yakni, periode data BMN dalam penyusunan laporan BMN adalah sampai dengan 31 Desember 2023, seluruh satker telah melakukan pencatatan atas semua mutasi persediaan, seluruh satker telah melakukan pencatatan atas semua mutasi aset tetap/aset lainnya pada modul pelaporan SAKTI" lanjut Pramoedji  

Tak hanya itu, Ia juga berharap agar seluruh satker memastikan seluruh anggaran dan belanja telah sesuai, serta melakukan perekaman estimasi pendapatan dan telah menginput seluruh penerimaan negara bukan pajak.

"Seluruh jajarannya harus dapat berkontribusi terhadap laporan keuangan Kementerian Hukum dan HAM, sehingga dapat kembali meraih WTP" ujar Pimti salah satu unit wilayah Menkumham, Yasonna itu




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline