Lihat ke Halaman Asli

Gandeng Kemenag, Warga Binaan LPP Mamuju Diajar Mandikan Jenazah

Diperbarui: 9 Desember 2022   15:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. humas 

Mamuju -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali menyebut Lapas dan Rutan di jajarannya terus memberikan pembinaan yang bermanfaat kepada para warga binaan.

"Hal tersebut merupakan komitmen Kementerian Hukum dan HAM pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk terus memberikan bekal yang positif kepada warga binaan selama menjalani masa pidana" ujar salah satu Kakanwil Institusi Menkumham, Yasonna itu di sela-sela kesempatannya

Menurutnya, berbagai bentuk pembinaan yang dilakukan oleh para petugas Pemasyarakatan di Sulawesi Barat, mulai dari pembinaan kemandirian hingga pembinaan mental dan kerohanian.

Terkait dengan itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto saat memantau pelaksanaan Pelatihan Pengurusan Jenazah yang diikuti warga binaan yang beragama Islam di LPP Mamuju menyebut bahwa pembinaan kepada warga binaan akan terus dilakukan.

Salah satunya melalui pembinaan bagaimana tata cara pengurusan jenazah  

"Pelatihan ini sangat bermanfaat, karena masih kurangnya pengetahuan tentang bagaimana cara mengurus jenazah salah satunya bagaimana cara memandikan hingga hal lain yang terkait dengan itu" lanjutnya

Robi menilai, pembinaan ini sangat penting, terutama pada saat mereka bebas nanti dan kembali kepada masyarakat, mereka bisa ikut langsung mengurusi jenazah sekaligus dapat membantu keluarga/orang lain.

Seperti diketahui, pelatihan tersebut diawasi langsung oleh Kepala Lapas Perempuan, Hj. Marwati dengan menggandeng Pihak Kantor Kementerian Agama Kab. Mamuju sebagai narasumber.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline