Lihat ke Halaman Asli

Gelar Penyuluhan Hukum, Kemenkumham Sulbar Dapat Apresiasi dari Guru SMA di Mamuju

Diperbarui: 25 Oktober 2022   15:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Dokpri)

Mamuju -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Fasiol Ali menyebut jajarannya rutin melakukan penyuluhan hukum kepada masyarakat.

"Hal ini dilakukan dengan tujuan membangun kesadaran hukum bagi masyarakat" ucap Faisol Ali

Menurutnya, Institusi yang dipimpinnya memiliki sejumlah penyuluh hukum yang akan terus bekerja keras membangun kesadaran Hukum bagi masyarakat.

Terkait dengan, Penyuluh Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat kembali melakukan penyuluhan hukum keliling di SMA Negeri 1 Mamuju.

Ramli, salah satu penyuluh hukum mengatakan kegiatan yang dilakukannyadalam rangka mewujudkan dan mengembangkan kesadaran hukum bagi pelajar sejak dini sehingga tercipta budaya hukum dalam bentuk tertib dan patuh terhadap norma hukum.  

"Materi yang disampaikan hari ini terkait "Stop Pelecehan Seksual di lingkungan Sekolah", Tujuan materi ini disampaikan dengan harapan pelajar maupun para pendidik yang ada di SMA Negeri 1 Mamuju dapat lebih mengerti hukum dan tidak buta terhadap peraturan dan kita Bersama-sama mencegah Pelecehan Seksual dan tidak menjadi pelaku Pelecehan Seksual" sambung salah satu Penyuluh Hukum Institusi Menkumham, Yasonna itu

Achmad Fauzi Azis, yang juga merupakan penyuluh hukum menambahkan dengan adanya penyuluhan hukum ini diharapkan dapat membuat para pelajar maupun para guru yang ada dapat lebih mengerti hukum dan tidak buta terhadap peraturan yang ada di sekitar, terutama yang berhubungan langsung dengan diri maupun orang-orang terdekat khususnya pelecehan seksual.

Kegiatan Penyuluhan Hukum keliling ini dipimpin langsung Kepala Subbidang penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat (Mardiana) bersama  Achmad Fauzi Azis yang  

Sementara itu, para pendidik di SMA Negeri 1 Mamuju, sangat mengapresiasi kegiatan penyuluh hukum  yang dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat.

Mereka berharap kegiatan penyuluhan ini dapat dilaksanakan secara rutin dilakukan disekolah agar para pelajar dapat lebih mengerti hukum.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline