Lihat ke Halaman Asli

Upaya Kemenkumham Sulbar Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Diperbarui: 3 Oktober 2022   13:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Dokpri)

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali menyebut bahwa jajarannya di Lapas dan Rutan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Hal itu disampaikannya menanggapi Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tanggal 30 Juni 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar beberapa waktu lalu.

Faisol menilai, saat ini telah diberikan kesempatan bagi warga binaan untuk dapat bertemu secara langsung dengan keluarga melalui layanan kunjungan.

"Lapas dan Rutan di Sulawesi Barat akan terus berupaya memenuhi sarana dan prasarana layanan sesuai standar" ujar salah satu Kakanwil Institusi Menkumham, Yasonna itu

Faisol Ali mengapresiasi kinerja seluruh petugas pemasyarakatan yang telah bekerja sesuai dengan SOP yang berl aku dan berharap petugas pemasyarakatan tetap melakukan pembinaan di dalam lapas maupun rutan dengan baik

"Berikan pelayanan kepada warga binaan sesuai dengan SOP yang berlaku dan layani masyarakat dengan baik" ucap Faisol

Sementara itu, di Lapas Perempuan Mamuju (3/10) kebahagiaan terpancar dari wajah warga binaan dan keluarga karena dapat saling melepas rindu di ruang besukan, mengingat beberapa waktu lalu layanan kunjungan tatap muka sempat ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Di ruang kerjanya, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto berharap dengan dibukanya layanan kunjungan tatap muka dapat memberikan kegembiraan tersendiri bagi para warga binaan.

Ia berharap, warga binaan di Lapas Perempuan Mamuju tetap menjaga konkdusifitas dan kenyamanan di dalam Lapas

Terpantau di Ruang Besukan LPP Mamuju mereka saling berinteraksi, berbagi cerita satu sama lain sambil melepas rindu karena lama tidak bertemu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline