Lihat ke Halaman Asli

Kemenkumham Pertahankan Predikat WTP, Kakanwil Faisol Ali Sampaikan Apresiasi

Diperbarui: 19 Juli 2022   17:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mamuju -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali menyebut bahwa Kementerian Hukum dan HAM kembali berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2021.

Hal itu Faisol Ali sampaikan usai mengikuti Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 secara virtual bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Robianto, Kepala Divisi Keimigrasian Andi Pallawarukka beserta Pejabat Struktural dan staf keuangan pada Divisi Administrasi secara virtual di Aula Pengayoman, Kantor Wilayah.(19/7)

"hal ini merupak implementasi atas pengelolaan keuangan secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, dan transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatuhan" ucapnya

Sementara itu, pada penyelenggaraan kegiatan penyerahan tersebut, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly meminta kepada seluruh jajaran untuk tidak berpuas diri, tetap berkinerja lebih baik lagi.

"Capaian Opini WTP Laporan Keuangan Tahun 2021 merupakan bentuk kesadaran dan komitmen seluruh jajaran Kemenkumham untuk selalu berupaya mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan laporan keuangan pemerintah secara tepat waktu dan disusun sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan," ujar Menkumham.

Meskipun berada dalam pandemi Covid-19, Menkumham mengatakan bahwa jajarannya tetap berkomitmen agar pelaksanaan anggaran dan penyusunan laporan keuangan dapat terlalsana dengan baik dan lancar.

"Kami mengampaikan apresiasi kepada Bapak Nyoman Adhi Suryadnyana beserta Tim Pemeriksa BPK RI yang selama proses pemeriksaan telah berusaha dan bekerja keras untuk memastikan pengelolaan keuangan dan BMN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM telah sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujar Menkumham.

Selanjutnya, Yasonna juga meminta kepada seluruh jajaran bahwa keberhasilan atas pencapaian Opini WTP dari BPK RI hendaknya tidak membuat berpuas diri, tetap berkinerja lebih baik sehingga dapat mempertahankan Opini WTP di masa yang akan datang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tim pemeriksa BPK RI atas sinergitas dan kerjasama yang selama ini telah terjalin baik. Semoga sinergitas ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi," pungkas Menkumham.

Dalam penyelenggaraan kegiatan itu, Anggota I BPK RI, Nyoman Adhi Suryadnyana menyampaikan apresiasi kepada  Menteri Hukum dan HAM beserta seluruh jajaran karena sudah menunjukkan komitmen yang serius untuk mewujudkan laporan kejangan yang akuntabel, transparan, dan kredibel.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline