Lihat ke Halaman Asli

Warga Binaan Rutan Pasangkayu Diharap Jaga Kamtib Jelang Ramadhan

Diperbarui: 30 Maret 2022   12:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Foto : Humas Kemenkumham Sulbar)

Pasangkayu- Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar, Robianto meminta semangat kepada warga binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pasangkayu atas penggeledahan kamar hunian yang dilakukan oleh Tim Satopspatnal pada tanggal 29 Maret semalam.

Hal tersebut disampaikannnya saat memberikan pengarahan kepada warga binaan Rutan Pasangkayu (30/3)

"Kami dari Divisi Pemasyarakatan mohon pengertiannya atas penggeledahan yang kami lakukan sebelumnya, tapi ini memang harus dilakukan," kata Robi.

Ia menambahkan, penggeledahan yang dilakukan bertujuan untuk kebaikan bersama dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan dalam melaksanakan ibadah ramadhan nantinya.

Robianto juga menjelaskan, bersih-bersih Lapas dan Rutan utan yang merupakan program Pemasyarakatan menjelang bulan Ramadhan sehingga bersih dari segala hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban

"Kami hadir disini untuk memberitahu bahwa pemerintah memang hadir dan memberi atensi pada kalian. Kami berharap kehadiran kami minimal dapat memberi semangat," ungkap Robi.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan memberikan semangat kepada warga binaan rutan pasangkayu. Ia juga berharap agar para warga binaan dapat bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan.

"Terlebih saat memasuki bulan ramadhan, sehingga dapat khusuk dalam melaksanakan ibadah pungkasnya

Dalam kesempatan itu, Salah seorang warga binaan menyampaikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Ia juga menyebut bahwa pelayanan Rutan Pasangkayu saat ini sangat baik, ia menyampaikan terimakasih kepada jajaran Rutan Pasangkayu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline