Majene -- Jajaran Rumah tahanan Negara (Rutan) Majene semakin serius memberikan pelayanan prima kepada warga binaan dan masyarakat.
Hal itu terlihat saat menggandeng Pihak BRI Cabang Majene dalam rangka memberikan edukasi kepada pejabat dan pegawai terkait tata cara pemberian layanan, yang dikemas dalam kegiatan Pelayanan prima atau Service Excellent Training. Kamis (10/03)
"Kegiatan ini digelar bertujuan untuk meningkatkan pemahaman SDM di Rutan Majene, agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat memenuhi keinginan masyarakat atau penerima layanan sesuai dengan yang diharapkan" ujar Mansur, Kepala Rutan Majene
Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengubah mindset para pegawai dalam hal melayani masyarakat juga kepada warga binaan didalam Rutan majene".
"Hal ini sejalan dengan pelaksanaan reformasi birokrasi yang saat ini sedang gencar dilakukan di Kementerian Hukum dan HAM dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat" sambungnya
Sehingga, Mansur dan jajaran bertekad untuk memberikan pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat, melayani dengan ramah serta yang paling penting sopan dan santun.
"Intinya sudah saatnya kita melayani dengan hati" sambung salah satu Kepala UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar tersebut.
Dalam kegiatan itu, diperlihatkan tata cara memberikan layanan yang baik dan benar kepada penerima layanan.
Ugo, Seorang Marketing Bank BRI Cabang Majene yang bertindak sebagai narasumber, mengatakan bahwa hal yang menjadi prioritas saat melayani adalah komunikasi dengan customer dalam hal ini masyarakat.
Sehingga ia menilai bahwa etika dalam berkomunikas juga merupakan hal yang sangat penting diutamakan.