Lihat ke Halaman Asli

Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark

Diperbarui: 21 Juni 2022   11:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Freepik

Metode Natural Melenyapkan Stretch Mark

Sesungguhnya, melenyapkan stretch mark dengan metode natural tidak bisa jadi dicoba. Tetapi, terdapat sebagian pemecahan yang bisa menolong meminimalkan ataupun memudarkan stretch mark, antara lain:

1. Vit A

Kelompok vit A yang diucap retinoid bisa membuat kulit nampak lebih halus serta lebih muda. Sebab khasiatnya yang baik buat kulit, vit A banyak digunakan selaku isi dalam krim kosmetik topikal yang dijual leluasa.

Supaya kebutuhan vit A tercukupi, Kamu bisa melaksanakan diet yang kaya hendak santapan tertentu, semacam wortel serta ubi. Memadai kebutuhan vit ini bisa jadi salah satu metode natural buat melenyapkan stretch mark.

Walaupun demikian, riset lebih lanjut masih dibutuhkan buat mengenali seluruh dampak retinoid pada stretch mark.

2. Minyak Kelapa

Metode natural melenyapkan stretch mark berikutnya merupakan menggunakan minyak kelapa. Kamu dapat memijat stretch mark sehabis mandi memakai minyak kelapa. Tidak hanya bisa diserap dengan kilat oleh kulit serta mengeliminasi sel kulit mati, minyak kelapa pula memiliki vit E serta asam lemak yang baik buat kulit.

3. Gula Pasir

Gula pasir dipercaya selaku agen mikrodermabrasi natural. Prosedur mikrodermabrasi yang dicoba pada klinik kulit serta kecantikan merupakan salah satu dari sebagian tata cara yang teruji bisa memudarkan stretch mark.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline